Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Benteng Kampus Kembali Rekrut Anggota Baru

Benteng Kampus Kembali Rekrut Anggota Baru

SEMARANG[Kampusnesia] – Lembaga Pers Mahasiswa Benteng Kampus (BK) Sekolah Tinggi Komunikasi (STIKOM Semarang kembali merekrut anggota baru dengan menyelenggaran tes penerimaan bagi calon anggota, yang digelar di Ruang Redaksi BK dan Laboraturium STIKOM Semarang, Rabu (13/11).

Ketua LPM Benteng Kampus STIKOM Semarang Novi Ratna Sari mengatakan tes penerimaan anggota baru itu, sebagai upaya untuk menggali minat dan bakat jurnalis yang dimiliki setiap peserta dari para mahasiswa STIKOM.

Selain itu, lanjutnya, juga diharapkan dengan adanya tes penerimaan anggota, para redaksi pengelola BK mampu memahami karakteristik masing – masing calon anggota, sehingga dapat memberikan gambaran bagaimana langkah ke depan yang harus dilakukan untuk melatih kemampuan anggota baru.

Menurutnya, dalam penyelenggarakan tes terdapat lima tes yang diujikan meliputi wawancara, menulis berita, layout, broadcasting dan fotografi. Tes yang digelr secara bertahap tersebut dimulai dari pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Sebanyak tujuh peserta mengikuti serangkaian tes yang diujikan, bahkan terlihat antusiasme dan semangat calon anggota baru saat menjalani tes.

Kegiatan tes penerimaan anggota baru diakhiri dengan kumpul bersama dan pemberian hadiah kepada karya terbaik dan peserta dengan nilai paling tinggi, selain itu para anggota baru juga mendapatkan buku pelajatan tentang jurnalistik yang dapat bermanfaat sebagai refrensi belajar.

Novi menaruh harapan besar terhadap calon anggota baru BK yang diharapkan calon anggota baru dapat bergerak dan belajar bersama hingga mampu mengembangkan LPM BK agar lebih maju lagi.

Di menambahkan setelah menjalani tes, selanjutnya calon anggota BK akan menjalani masa magang kurang lebih satu bulan. Dimana pada kesempatan tersebut para suksesi memasuki masa orientasi dengan pelatihan – pelatihan bersama seperti menulis berita, layout sampai proses produksi divisi onli ne, cetak, maupun televisi.

Dengan adanya proses magang tersebut, ketika para suksesi sudah sah menjadi anggota resmi BK, mereka siap berkontribusi penuh untuk kemajuan organisasi. Pelantikan anggota baru rencana akan di laksanakan bersamaan dengan reorganisasi kepengurusan BK pada Desember mendatang.

Sementara itu, Pembina UKM STIKOM Semarang, Syamsul Huda megucapkan selamat kepada calon anggota baru BK, telah menuntaskan tes yang diujikan. Semoga dapat berkontribusi penuh dan membawa nama baik Benteng Kampus di dalam maupun di luar organisasi.

Dia menuturkan BK merupakan wadah untuk berkarya dan mengembangkan kemampuan diri mahasiswa STIKOM Semarang, khususnya dalam bidang jurnalistik, sehingga ke depan ketika sudah lulus dari bangku perkuliahan dapat memiliki bekal yang cukup untuk terjun langsung dalam dunia kerja.

“Selain itu, kita juga ada Kampusnesia.com yang merupakan bagian dari BK, karena para reporter BK juga merupakan reporter Kampusnesia.com. Jadi ayo kita belajar dan berkarya bersama sehingga mampu menjadi mahasiwa yang memiliki kualitas unggul,” tuturnya. (Novi Ratna Sari)

* Artikel ini telah dibaca 15 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *