Home > HEADLINE > Chie An: Bormar Jadikan Sebagai Kebanggaan Indonesia

Chie An: Bormar Jadikan Sebagai Kebanggaan Indonesia

SEMARANG[Kampusnesia] – Respon positif dari pelari Tanah  Air, internasional, pelaku ekonomi dan pariwisata di Kabupaten Magelang terhadap even Borobubur Marathon (BorMar) 2019 yang akan digelar Minggu (17/11) mendatang, mendorong Ketua Yayasan BorMar Liem Chie An semakin termotivasi.

Liem Chie An mengajak seluruh stakeholders untuk berkolaborasi makin erat, sebagai upaya untuk menjadikan BorMar benar-benar sebagai kebanggaan, bukan saja warga Magelang dan Jawa Tengah, tetapi juga bangsa Indonesia.

“Dari yang saya baca secara intens melalui pemberitaan media selama persiapan Borobudur Marathon 2019 ini, respons masyarakat di sekitar Borobudur semakin bagus. Para pelaku ekonomi seperti pemilik homestay dan para penduduk merasa bahwa event sport tourism ini benar-benar memberi manfaat besar yang setiap tahun ditunggu. Ini memotivasi saya untuk terus mengevaluasi agar ke depan lebih baik, dan lebih baik lagi,” ujar Chie An, Kamis (14/11).

Menurutnya, apresiasi serta respon masyarakat itu makin menyemangatinya dan juga panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan.

“’Saya bertekad dari tahun ke tahun event ini makin berkembang. Bukan hanya pengakuan dari masyarakat internasional sebagai salah satu maraton terpenting, tetapi juga pengakuan luas warga masyarakat tentang manfaat Borobudur Marathon bagi mereka dan branding pariwisata candi Borobudur,” tutur lelaki yang akrab disapa Kingkong itu.

Dia mengharapkan event internasonal ini perlu diangkat sebagai salah satu “pengetahuan wajib” dalam kurikulum pendidikan olahraga dan pariwisata yang harus dikuasai oleh anak-anak sekolah dasar dan menengah.

“Ini sebagai bagian cara menebalkan jiwa nasionalisme dan kebanggaan kepada potensi besar negerinya,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara BarMar Lukminto Wibowo menuturkan mulai Kamis (14/11) sudah melakukan pengambilan racepack (peralatan lomba) di Artos Mall. Pada mal tersebut, juga akan digelar race expo dan Pasar Harmoni yang akan menjual pernik-pernik BorMar pada 14-16 November.

“’Tak ketinggalan sebelum lomba, diadakan juga friendship run pada Sabtu (16/11) mulai pukul 05.30 WIB di komplek Candi Pawon Magelang,” tutur Luki panggilan akrab Lukminto Wibowo itu. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 15 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *