Home > HEADLINE > KM Cahaya Mandiri Terbakar Di Dermaga Pelabuhan Tanjung Emas

KM Cahaya Mandiri Terbakar Di Dermaga Pelabuhan Tanjung Emas

SEMARANG[Kampusnesia] – Kapal Motor (KM) Cahaya Mandiri mengalami kebakaran di dermaga area Pos 1 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, diduga, kapal terbakar karena adanya arus pendek yang menyebabkan ledakan di bagian belakang Kapal.

Bahkan untuk menjinakkan amukan api, sejumlah unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Semarang diterjunkan ke lokasi kejadian. Proses pemadaman juga mendapat bantuan dari kapal milik KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Dari kejadian tersebut, satu orang Anak Buah Kapal (ABK) mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Panti Wilasa, Semarang.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Korban luka satu orang dan sudah dibawa ke RS Panti Wilasa,” ujar Petugas Polair Polda Jateng, Brigadir Suroso saat di lokasi kejadian, Kamis (20/11/2019).

Menurutnya, jika Kapal Motor Cahaya Mandiri mengangkut sejumlah barang dan akan berlayar ke Kalimantan. Barang muatan di antaranya busa sterofoam, spring bed, tabung gas LPG, dan makanan ringan.

Kapal itu, lanjutnya, rencana malam harinya akan berlayar menuju Kalimantan.

Salah seorang Ekspedisi, Ali Akbar menuturkan tidak mengetahui kejadian awal terjadinya kebakaran tersebut.

“Kalau kejadian awalnya tidak mengetahui. Saya tahunya keadaan sudah terbakar ,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut, diperkirakan kerugian material terbakarnya Kapal Cahaya Mandiri mencapai ratusan juta rupiah. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 78 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *