Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Undip Perkenalkan Prodi Baru S1 Terapan Informasi Dan Humas

Undip Perkenalkan Prodi Baru S1 Terapan Informasi Dan Humas

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang kembali membuka 11 Progam Studi (Prodi) baru, sebagai upaya untuk medukung program pemerintah mengenai pendidikan sekolah vokasi dengan membuka S1 Terapan atau Diploma IV.

Ke-11 Prodi itu dibuka secara perdana pada 2019, di antaranya S1 Terapan Informasi dan Humas. Prodi ini mulai diperkenalkan melalui kegiatan Fun and Share yang bertajuk rekreasi indoor oleh 10 mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Undip.

Kegiatan yang berlangsung mulai 20 November 2019 yang digelar di SMA Islam Hidayatullah dengan menggandeng siswa kelas XII yang akan dibagi kedalam tujuh kelompok, masimg-masing kelompok akan berkunjung ke tujuh stan kemudian secara acak siswa diminta untuk memberikan review mengenai keseluruhan acara dan akan mendapatkan doorprize.

Ketua penyelenggaraan kegiatan Fun and Share Affandi mengatakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan siswa kelas XII mengenai S1 Terapan Informasi dan Humas.

“Untuk menngenalkan program studi baru ini saya dan tim membuat sebuah kegiatan dengan nama Fun and Share yang digelar di aula SMA Islam Hidayatullah, yang diharapkan semua siswa kelas XII SMA ini jadi mengetahui apa itu program studi baru ini,” ujarnya.

Menurut siswa kelas XII SMA Islam Hidayatullah, rekreasi menjadi suatu kegiatan yang menarik, salah satu representasi yang dibuat yaitu kegiatan rekreasi indoor sederhana, dengan mengikuti arahan denah untuk mengelilingi boothyang mana di dalamnya berisi informasi mengenai tiga prodi pemerkasa S1 Terapan Informasi dan Humas beserta skills yang diajarkan. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 743 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *