Home > HEADLINE > Sarjana NU Demak Tak Ingin Jadi Beban Daerah

Sarjana NU Demak Tak Ingin Jadi Beban Daerah

DEMAK[Kampusnesia] – Para sarjana NU yang berdomisili di wilayah Kabupaten Demak betekad akan meningkatkan kontribusi dan kiprahnya untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdkatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Demak H Muhammad Ali Maskun SH mengatakan sebagai perangkat NU yang mengemban amanat untuk mewadahi dan mengembangkan potensi para sarjana, ISNU Demak mendorong kepada para sarjana agar kembali ke daerah untuk bersama-sama mengembangkan daerahnya dengan Potensi dan kelebihan keahlian yang dimilikinya.

“Terutama para sarjana NU putra daerah Demak yang sudah sukses di luar selalu saya minta jangan lupakan Demak,” ujar Ali Maskun usai upacara pelantikan Pengurus Anak Cabang ISNU Kecamatan Kebon Agung Demak di Kebon Agung, Minggu (24/11)

Menurutnya, sarjana NU di Demak tidak ingin menjadi beban daerah terkait dengan semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan di sektor formal dan di instansi pemerintah, karena sangat terbatasnya formasi yang ada sementara pencari pekerja terdidik jumlahnya lebih besar.

Berkontribusi kepada daerah, lanjutnya, tidak harus menjadi pegawai pemerintah atau ASN tetapi bisa menjadi apa saja dengan mengembangkan kreatifitas yang dimiliki.

Dia menambahkan justru dengan mengembangkan kreatifitas di luar sektor yang terkait dengan kerja-kerja di internal pemerintah akan semakin bagus, setidaknya akan memacu munculnya wirausahawan atau enterpreuner pemula yang tangguh dan memiliki daya tahan tinggi.

Menurutnya, memberikan kontribusi kepada daerah melalui berbagai langkah dan upaya kreatif, sekaligus menyumbangkan andil kepada NU yang kehadirannya diharapkan memberi jalan keluar persoalan bangsa,bukan beban bangsa.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Demak, KH Aminuddin Mas’udi  menuturkan kiprah sarjana NU di  Demak melalui ISNU harus ditingkatkan terus.

“Jangan cepat puas dan berhenti dalam berkiprah, baik kepada jamiyah NU maupun daerah, apalagi sarjana harus selalu bergerak terus demi mensejahterakan masyarakat ,” ujarnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 51 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *