Home > HEADLINE > Tiga Karya Jurnalistik Jateng Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik Pencegahan Terorisme 2019

Tiga Karya Jurnalistik Jateng Raih Juara Lomba Karya Jurnalistik Pencegahan Terorisme 2019

JAKARTA[Kampusnesia] – Tiga dari 19 karya jurnalistik yang ditulis para wartawan dan penulis lepas dari Jawa Tengah berhasil meraih juara dalam lomba karya jurnalistik pencegahan terorisme 2019 yang diselenggarakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pengumuman pemenang sekaligus pembagian hadiah dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Nasional Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (Rakor FKPT) IV  se-Indonesia di Hotel Mercure, Ancol Jakarta, Selasa (10/12).

Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jateng Dr Drs Budiyanto SH MHum disela mengikuti Rakornas  FKPT 10-13 Desember mengatakan selain juara lomba karya jurnalistik Jateng juga meraih juara harapan I penulisan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Inspiratif 2019 atas nama Cintrai Cynthra Elfe Dinaria (guru TK Al Azar Pekalongan).

“Jadi tahun ini Jateng meraih empat kejuaraan, yang sangat menggembirakan dari  bidang yang dilombakan BNPT 2019, Jateng tercatat paling banyak mengirimkan karyanya,” ujar Budiyanto di Jakarta, Kamis ( 12/12).

Menurutnya, di bidang lomba karya jurnalistik karya jurnalistik dari Jateng sebanyak 19 buah, lomba penulisan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)  Inspiratif 2019 sebanyak karya 14  buah dan lomba video pendek tingkat SLTA sebanyak 60 buah,  hanya saja bidang ini Jateng belum  berhasil meraih juara.

Tiga Karya jurnalistik yang keluar sebagai pemenang itu meliputi juara I dan IV  karya jurnalistik untuk kategori umum karya Petrus Sangu Lewar (guru SMP N 4 Wonosobo) dan Muh Solikul Wafi (Pesantren Sirojul Fuqoha Kudus) dan lomba karya jurnalistik untuk kategori jurnalis meraih juara IV atas nama Joko Suroso (wartawan Magelang Ekspres).

Untuk lomba penulisan RPH, lanjutnya, diraih serta juara harapan 1 RPH atas nama Cintrai Cynthra Elfe Dinaria (guru TK Al Azar Pekalongan) sebagai juara harapan I

Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol Ir Hamli ME saat menyampaikan paparan Overview Capaian Kegiatan Pencegahan Terorisme Bersama Masyarakat  Melalui FKPT 2019   mengapresiasi FKPT Jateng yang berhasil mendorong partisipasi masyarakat untuk mengikuti berbagai kegiatan BNPT dalam menggelorakan pencegahan paham terlarang itu.

Sebelumnya saat menyampaikan pidato kunci,  Kepala  BNPT  Komjen Pol  Drs Suhardi Aliyus MH mengapresiasi partisipasi dan  prestasi yang diraih para peserta lomba dari Jateng.

“Dari Jateng, yang terbanyak, kami berharap mereka bisa bersinergi dan bekerja sama dengan FKPT setempat dalam menangkal ancaman terorisme di daerah,” tuturnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 190 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *