Home > HEADLINE > Pelajar Madrasah Aliyah Harus Mampu Menjadi Duta Muda Anti Narkoba

Pelajar Madrasah Aliyah Harus Mampu Menjadi Duta Muda Anti Narkoba

SEMARANG[Kampusnesia] – Pelajar Madrasah Aliyah (MA) harus mampu menjadi duta anti narkoba yang selalu mengkampanyekan bahayanya penyakit di kalangan masyarakat ini.

Direktur Pendidikan Madrasah Ditjen Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI Dr Umar Abdurrahman MA mengatakan generasi muda Indonesia saat ini diincar untuk dijadikan sasaran korban narkoba.

“Karena itu sangat dibutuhkan prakarsa-prakarsa untuk membangkitkan semangat dan keberanian untuk mencegah dan melawannya,” ujar Umar saat menyampaikan paparan dalam Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Pelajar Madatadah Aliyah di Jawa Tengah di Semarang, Jum’at (13/12).

Kegiatan yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Ganas Annar MUI Jawa Tengah bekerja sama dengan Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI ini berlangsung di Hotel Pandanaran Semarang dengan diikuti 100 pelajar MA dan Duta Muda Anti Narkoba Jateng.

Menurutnya, dalam menjalankan amanat sebagaimana duta narkoba para pelajar Aliyah perlu dipandu dan didampingi oleh para guru dan pimpinan madrasah serta tokoh masyarakat.

Melalui kegiatan seperti ini, lanjutnya, diharapkan para pelajar MA mengetahui dan memahami bahayanya narkoba yang sangat berpotensi merusak mental pemilik masa depan bangsa.

Dia menambahkan dengan mengetahiui dampak negatif narkoba diharapkan kaum muda dapat menyadari untuk menghindarinya.

Ketua PW Ganas Annar MUI Jateng  KH Dr Multazam Ahmad MA menuturkan hadirnya pelajar MA di Jateng menjadi duta muda anti narkoba akan membantu organisasi yang dipimpinnya dalam menyelamatkan anak bangsa dari ancaman narkoba.

“Mari kita cegah dan lawan narkoba secara massif, terstruktur dan massif melalui berbagai cara dan tanpa kenal lelah agar narkoba tidak diingini, diminati dan tertolak oleh masyarakat,” ujar kyai Multazam.

Peserta sosialisasi juga mendapat materi kenarkobaan dari BNN Propinsi  Jateng ( Susanto ) dan Komisi Hukum MUI Jateng ( KH Drs Eman Sulaiman, MH).

Saat menutup acara,  Ketua Ganas Annar MUI Jateng, KH Dr Multazam Ahmad MA juga  mendeklarasikan peserta kegiatan ini sebagai sebagai duta muda anti narkoba Jateng. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 28 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *