Home > HEADLINE > BNNP Jateng Sepanjang 2019 Berhasil Ungkap 20 Kasus Narkoba

BNNP Jateng Sepanjang 2019 Berhasil Ungkap 20 Kasus Narkoba

SEMARANG[Kampusnesia] – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah selaa 2019 berhasil mengungkap sebanyak 20 kasus narkoba dan 51 berkas perkara kasus narkotika.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah Benny Gunawan mengatakan dari  berkas sebanyak itu, tercatat 48 berkas perkara kasus telah P21 dan 61 tersangka yang terlibat dalam kasus yang telah diungkap itu.

“Dari kasus yang terungkap, BNNP Jateng telah menyita barang bukti sebanyak 6.600 gram sabu, 62 Kg ganja, dan 486 butir ekstasi,” ujarnya, Senin (23/12).

Sedangkan barang bukti, lanjutnya, TPPU Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah juga telah menyita senilai Rp10 miliar.

“Untuk 6.600 gram sabu, 62 Kg ganja, dan 486 butir ekstasi telah kita musnahkan,” tuturnya.

Menurutnya, BNNP Jateng terus berupaya melakukan langkah pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika, mengingat narkoba merpakanb musush bersama yang harus dilawan

“Kita juga menjalin kerja sama dengan berbagai instansi baik pemerintah, swasta dan organissasi kemasyarakatan untuk langkah pencegahan peredaran narkoba itu,” ujarnya.

Dalam rehabilitasi pihaknya juga bekerja sama dengan 32 Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah dan 26 Komponen Masyarakat. Bahkan BNNP Jateng telah menangani sebanyak 544 pasien, sedangkan untuk Tim Asesmen Terpadu (TAT) sebanyak 115 orang dan yang telah mengikuti Program Pasca Rehabilitasi sejumlah 332 pasien,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 14 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *