Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Pemkot Semarang – FDK UIN Walisongo Kembangkan Program Kampus Hijau

Pemkot Semarang – FDK UIN Walisongo Kembangkan Program Kampus Hijau

SEMARANG[Kampusnesia] – Pemkot Semarang bersama Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Walisongo Semarang mengembangkan program kampus hijau atau green campus, sebagai ikhtiar untuk menurunkan suhu panas di lingkungan kampus.

Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Drs Hernowo Budi Luhur SH MSi mengatakan ikhtiar menurunkan suhu panas itu, diwujudkan dengan kegiatan penanaman pohon di lingkungan kampus III UIN Walisongo di Jalan Prof Hamka Semarang.

“Pemkot Semarang sedang berupaya seperti Kota Surabaya dalam menurunkan suhu yang panas dengan menanam pohon rindang,” ujarnya Hernowo saat menyerahkan puluhan tanaman produktif kepada dekan FDK UIN di Semarang, Sabtu (28/12).

Menurutnya, program green campus yang  dicanangkan di lingkungan FDK UIN Walisongo juga seiring dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Semarang dalam upaya menurunkan suhu panas di ibukota Jateng ini.  Pemkot Semarang  siap mensuplai bibit tanaman untuk mendukung program penghijauan ini.

Realisasi program ini, lanjutnya, akan menjadikan kampus ini semakin rindang dan hijau. Beberapa tahun lagi akan  berbuah dan  bisa dipanen serta  dinikmati hasilnya. Bibit buah yang diserahkan dan ditanam  meliputi pohon rambutan binjai, alpukat tembaga dan jambu cristal.

Dekan  FDK UIN Walisongo Semarang Ilyas Supena menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemkot  Semarang melalui Dinas Pertanian yang telah memberikan bantuan bibit untuk program green campus yang sedang dicanangkan UIN.

“Bibit-bibit ini akan kami tanam di sekitar kampus Dakwah . Program penanaman tanaman  holtikultura ini sekaligus juga untuk pembelajaran mahasiswa, “ tutur Supena.

Hadir pada acara itu, Wakil Dekan Drs M Mudhofi, Dr Safrodin MAg, Dr Ali Murtadho MAg dan Kabag TU HM Yasin SAg MM. Sedang Kepala Dinas Pertanian hadir bersama Kepala Uptd Juli Kurniawan SPt, Penyuluh Pertanian Kecamatan Ngalian Yan Ariana dan lainnya.

Pohon bantuan tersebut langsung ditanam bersama-sama oleh para dosen dan mahasiswa di lingkungan kampus. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 25 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *