Home > HEADLINE > KAI Bangun Patung Proklamator Ir Soekarno Di Polder Tawang Semarang

KAI Bangun Patung Proklamator Ir Soekarno Di Polder Tawang Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal ikut mendorong perkembangan wisata Kota Lama Semarang, dengan mewujudkan pembangunan sebuah patung Proklamator Ir Soekarno setinggi 14 meter di tengah-tengah polder Stasiun Tawang, Semarang.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan KAI mendukung penuh penataan Kota Semarang, khususnya pengembangan kawasan Kota Lama sebagai destinasi di Kota Semarang dan Jateng.

“Saya bangga kota kelahiran saya bisa semakin maju. Terbukti di tangan Walikota dan Wakil Walijota Semarang kian hebat dan luar biasa,” ujarnya saat groundbreaking patung Bung Karno di Stasiun Tawang, akhir pekan lalu.

Menurutnya, penataan Stasiun Tawang yang menjadi bagian dari kawasan Kota Lama diharapkan memunculkan spot baru yang dapat menarik kunjungan wisatawan, tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara.

“Para milenial sekarang itu sangat senang travelling. Wistawan ingin foto, bahkan terbukti  di kawasan wisata Kota Lama kini sudah mulai dipenuhi pengunjung. Kalau Tawang kami percantik, orang akan ingin foto juga di lokasi ini,” tuturnya.

Selain menghadirkan patung Ir Soekarno, lanjutnya, KAI juga berencana membangun sebuah masjid di area Stasiun Tawang dan penataan area parkir, disertai gapura gate in dan gate out sebagai penunjang pelayanan jasa KAI dan pariwisata Kota Lama.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menuturkan Pemkot mendukung penuh dan mengapresiasi upaya yang dilakukan KAI dengan penataan kawasan Tawang.

“Penataan ini akan menyatu dengan Kota Lama. Apalagi Januari tahun depan sudah dimulai tahap dua revitalisasi Kota Lama. Jadi, kawasan Tawang akan jadi satu kesatuan dengan Kota Lama,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran patung Bung Karno akan menambah pengunjung Kota Lama semakin meningkat. Kota Semarang sudah bukan kota transit lagi, namun jadi kota tujuan yang diharapkan target wisatawan akan dapat dipenuhi. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 22 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *