Home > HEADLINE > Pemprov Jateng Wacanakan Optimalkan Kawasan Wisata Kota Lama

Pemprov Jateng Wacanakan Optimalkan Kawasan Wisata Kota Lama

SEMARANG[Kampusnesia] – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah bakal terus mendorong Pemkot Semarang untuk meningkatkan performa kawasan wista Kota Lama sebagai destinasi wisata unggulan.

Kepala Disporapar Jateng Sinoeng N Rachmadi mengatakan langkah yang ditempuh Pemkot Semarang sudah sangat baik dalam mengembangkan Kota Lama, namun perlu ditingkatkan performanya.

“Sudah diberi julukan The Little Netherland. Sangat instagramable, dan menarik banyak wisatawan untuk datang ke kawasan wisata itu,” ujarnya, Kamis (2/1).

Menurutnya, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan Pemkot Semarang untuk menambah jumlah pertunjukkan kesenian di beberapa sudut di kawasan Kota Lama itu, agar lebih menarik dan beragam.

“Saya rasa Pemkot Semarang sangat akomodatif. Kita bisa membuat pertunjukan musik outdoor, dengan tambahan stage portable biar menarik,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, semakin optimis Kota Lama ke depan akan semakin menarik saat tiga bagian budaya Semarang lainnya juga tergarap bersamaan.

Pihaknya kini sedang mengupayakan bagian seni tradsisional Arab, Cina, dan Melayu, bisa terealisasi di kawasan Kota Lama pada 2020 ini.

“Kalau sudah tergarap semua, bisa sangat indah ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, mengatakan Kota Lama sudah sangat menarik untuk wisatawan.

Menurutnya, dengan tambahan atraksi budaya dan kegiatan kreatif lainnya akan semakin menjadi daya tarik bagi wisatawan ke Kota Lama.

“Sudah sangat bagus, vibe-nya terasa sekali. Perlu ditambahi atraksi kesenian dan kegiatan kreatif. Potensinya masih sangat luas,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 5 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *