Home > HEADLINE > Awal Ahmad Atlet Panahan Jateng Peroleh Hadiah Pekerjaan Dari Ganjar

Awal Ahmad Atlet Panahan Jateng Peroleh Hadiah Pekerjaan Dari Ganjar

SEMARANG[Kampusnesia] – Atlet panahan dari Perpani Jateng, Awal Ahmad yang pernah sukses meraih medali perak di ajang Olimpic Xian China pada 2015 memperoleh hadiah pekerjaan menjadi Kantor Samsat Karanganyar dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Suami Retno Fitrianingrum, asal Ngelo RT 1 RW 5 Popongan Karanganyar yang juga bapak satu anak itu sebelumnya bekerja sebagai tenaga honorer di BKD Kabupaten Karanganyar. Namun tak mendapat dispensasi latihan.

“Sebagai tenaga keamanan, kalau saya latihan harus membayar orang untuk menggantikan pekerjaan, antara Rp50.000 hingga Rp70.000. Gaji saya Rp1,5 juta per bulan,” tuturnya kepada Ganjar saat bersilaturahmi bersama pengurus Perpani Jateng, Senin (6/12).

Keluhan Awal Ahmad, langsung mendapatkan respon dari Ganjar. Agar tidak lagi membayar orang, Awal diminta untuk pindah pekerjaan oleh Ganjar ke Kantor Samsat Karanganyar.

“Hari ini juga, silahkan mengundurkan diri. Pindah ke Samsat. Biar bisa fokus latihan dan mendapat prestasi lebih tinggi. Di Samsat tidak perlu membayar orang nanti kalau mau latihan,” ujar Ganjar.

Awal Ahmad langsung menjawab “siap” kepada Ganjar. Dengan Ketua Umum Perpani Jateng maupun dengan keluarga, dia secepatnya akan berkomunikasi terkait proses pemindahan dan persiapan lainnya.

“Tentu saya kaget dengan jawaban Pak Ganjar atas apresiasinya. Tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini,” tutur Awal panggilan akran AwalAhmad itu.

Selain itu, Ganjar juga meminta kepada Perpani Jateng yang saat ini diketuai oleh Sujarwanto Dwiatmoko untuk memikirkan kebutuhan atlet. Baik yang masih pelajar, mahasiswa, maupun bekerja.

Bahkan Ganjar meminta para atlet harus dibantu agar bisa fokus berlatih demi membawa nama baik Jateng di kancah nasional maupun internasional.

“Saya akan usulkan ke Presiden Jokowi agar atlet berprestasi bisa jadi PNS. Setahun lima saja misalnya. Mereka ini kan pahlawan. Saya juga minta, Panahan bisa menjadi entertainment juga. Terkait saat ini belum ada lapangan, kalau PON nanti bisa mendapatkan 3 emas, Pemprov akan membangun lapangan untuk panahan. Teruslah berlatih,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Sujarwanto menuturkan sampai saat ini pihaknya sudah menyiapkan 11 atlet untuk pra kualifikasi PON Oktober 2020 mendatang. Strategi dan mentalitas atlet pun terus digenjot.

Di luar itu, lanjutnya, pembibitan dan pembinaan prestasi di daerah-daerah juga terus dilakukan dengan melakukan roadshow ke sekolah-sekolah di wilayah eks-karisidenan. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 11 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *