Home > HEADLINE > Musahadi Akan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ke-27 UIN Walisongo Semarang

Musahadi Akan Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ke-27 UIN Walisongo Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang   Prof Dr H Imam Taufiq MAg, Rabu besok (8/1) akan mengukuhkan Prof Dr H Musahadi MAg sebagai guru besar ke-27 dalam sidang senat terbuka di auditorium kampus III, Jalan Prof Dr Hamka, Ngalian Semarang.

Kepala Humas UIN Walisongo Semarang Astri Amanati Budiningtyas  Ssos MM mengatakan Prof  Musahadi akan dikukuhkan sebagai guru besar hukum Islam dan merupakan guru besar ke-27 yang dimiliki UIN Walisongo Semarang

“Pak Prof Musa dalam acara ini akan menyampaikan pidato pengukuhan dengan berjudul ‘Fikih Prasmanan, Mencermati Disrupsi di Bidang Hukum Islam’. Acara akan dimulai pukul 08.30 WIB,” ujar Astri di Semarang, Senin (6/1)

Sementara itu,Prof Musa menuturkan dia sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan motivasi dalam meniti karir di bidang akademik, sehingga bisa mencapai titik puncak sebagai pengajar di perguruan tinggi (profesor).

“Tak terkecuali kepada teman-teman wartawan yang dulu pernah beraktifitas bersama-sama di pers kampus, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya,” tutur Prof  Musahadi.

Menurutnya, bidang jurnalistik menjadi salah satu pilihan utamanya dalam menekuni kegiatan ekstra kampus disela menyelesaikan kuliah di fakultas syari’ah IAIN Walisongo dan bergabung ke UKM SKM Amanat.

Selesai menggaet gelar sarajana (S1) jurusan peradilan agama (1993), sebagai dosen muda  melanjutkan studi  ke Pascasarjana (S2) program Studi Islam di IAIN Alaudin Ujung Pandang Sulsel dan lulus pada 1998. Sedangkan gelar doktor (S3) di bidang studi Islam diraih di IAIN  Walisongo Semarang (2012).

Mewarnai perjalanan karier akademiknya, pria kelahiran Demak 9 Juli 1969 ini sempat memegang beberapa jabatan struktural di PTAIN yang juga almamaternya.

Berturut – turut jabatan struktural yang dipegangnya meliputi Pembantu Dekan I Fakultas Syariah ( 2006-2010),  Wakil Koordinator Kopertais wilayah X (2011-2012),  Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga (2013-2015) dan Jabatan yang sama saat IAIN berubah menjadi UIN Walisongo (2015 – 2019).

Di luar aktifitas kedinasan, ayah empat orang anak dari pernikahannya dengan Mahmudah SAg MPd berkhidmah di Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah ( PWNU Jateng) sebagai Wakil Ketua Tanfidziyah dan Ketua PW  Ikatan Alumni PMII Jawa Tengah,  selain itu juga aktif di beberapa organgsasi sosial lainnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 745 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *