Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Pererat Persaudaraan, Mahasiswa USM Gelar Makan Bersama Dengan Anak Yatim

Pererat Persaudaraan, Mahasiswa USM Gelar Makan Bersama Dengan Anak Yatim

SEMARANG[Kampusnesia] – Sejumlah mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) menggelar acara makan bersama dengan anak- anak yatim piatu Panti Asuhan Nurul Islam Semarang, dengan menhadirkan turis asing asal Thailand untuk ikut menghiburnya.

Kegiatan yang digelar di Panti Asuhan Yang berlokasi di Jalan Gusti Putri IV/25 Kelurahan Tlogosari Kulon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, pekan lalu (Kamis 2/1) itu,  berlangsung sederhana dan meriah, seteah para mahasiswa dan turis Thailand bernama Panupong berbagai cerita.

Mahasiswi Ikom USM Annisa Rahmadianni mengatakan keberadaan turis tersebut sukses membuat anak-anak terhibur dan terlihat bahagia ketika diajak berkenalan dan belajar sedikit tentang bahasa Thailand.

Acara yang dimulai dari pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB itu diawali dengan doa bersama yang dilangsungkan dengan khidmat, lalu disambung dengan bermain game dan kuis, anak-anak terlihat sangat menikmati acara hingga acara ditutup dengan makan bersama diatas nampah menggunakan tangan.

“Meskipun sederhana namun acara tersebut sangat berkesan, terlebih untuk anak-anak penghuni Panti Asuhan Nurul Islam. Bahkan merupakan suatu pengalaman yang tidak terlupakan dengan berbagi keceriaan bersama mereka” ujar Annisa.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan pertama kali dilakukan oleh sejumlah mahasiswa USM, sebagai upaya untuk mengeratkan tali persaudaraan, menjalin tali silaturahmi antar sesama, dan menyantuni anak yatim piatu.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan wadah pengenalan budaya kepada anak-anak sehingga selalu menghargai dan menghormati sesama.

“Dengan menyambut tahun yang baik, diharapkan kita selalu bisa berbuat baik” tutur Annisa. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 39 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *