Home > HEADLINE > Tim Basket UKSW Siap Bertanding Pada Kompetisi IBL 2020

Tim Basket UKSW Siap Bertanding Pada Kompetisi IBL 2020

SEMARANG[Kampusnesia] – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima tim basket Satya Wacana asal Kota Salatiga yang menjadi satu-satunya klub profesional yang mewakili Jateng dalam kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2020, Senin (6/1).

Direktur Klub Satya Wacana Salatiga Yance Bida  mengatakan kedatangannya ke ruang kerja Gubernur Jateng itu dalam rangka mohon dukungan dan restu.

“Kedatangan kami untuk meminta restu dan dukungan, karena pada series ini kami akan bermain di GOR Sahabat, Semarang pada Jumat, Sabtu dan Minggu mendatang (10-12 Januari 2020),” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, tim juga meminta agar Ganjar bersedia untuk dapat datang secara langsung, menyaksikan laga tersebut.

Menerima undangan tersebut, Ganjar menyambut antusias. Meski mengaku tak bisa bermain basket, namun banyak anak buahnya yang berstatus PNS yang juga sebagai pebasket.

“Saya pernah ditelpon oleh teman saya yang terjun ke dunia basket, dia beritahu bahwa ada anak buah saya yang pebasket namanya Toyib. Tapi dia tidak bisa main basket karena dia PNS. Waktu itu juga, saya hubungi Toyib agar bisa bermain basket, absensi kamu ya latihan,” tutur Ganjar.

Bentuk dukungan lain yang diberikan pada Tim Basket Satya Wacana, adalah promosi media sosial. Kepada manajemen tim, Gubernur Jawa Tengah, berjanji akan memromosikan tim tersebut lewat Twitter, Instagram dan Youtube.

Promosi lewat medsos, tutur Ganjar, bisa mengangkat pamor bola basket di kalangan muda.

“Nah bikin video satu menitan, nanti CC (teruskan) ke saya. Nanti saya yang promo,” ujarnya.

Selain itu, dia menambahkan juga akan mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Jateng untuk turut membuat event-event menarik seputar basket. Tujuannya, untuk dapat menggairahkan basket di tengah masyarakat, terutama anak-anak SMA.

Seperti diketahui, tahun ini Tim Basket Satya Wacana diperkuat tiga pebasket asing yang berasal dari Amerika Serikat. Selain itu, adapula atlet asal Klaten, yang turut memperkuat tim ini.

Tim ini akan berada dalam satu pool yang terdiri dari 10 tim, dan akan melakoni bertanding delapan series, hingga April 2020 mendatang.

“Setiap tim akan main dua kali sampai April. Kalau bicara tim terberat yang akan kita hadapi ya Satria Muda Jakarta dan Pelita Jaya,” ujar Manager Tim Martin Setyawan. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 10 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *