Home > HEADLINE > Dina Firli, Istri Ketua KPK Kembali Ciptakan Lagu Sahabat

Dina Firli, Istri Ketua KPK Kembali Ciptakan Lagu Sahabat

SEMARANG[Kampusnesia] – Dina Firli kembali menciptakan lagu, setelah sebelumnya pada April 2019 melaunching lagu ciptaannya Juara yang lebih dulu tayang di YouTube dibawakan oleh Rolland Band.

Kali ini, Dina Firli berkreasi kembali dengan menciptakan dua lagu terdiri Sahabat dan Indonesia Rumah Kita, mulai diperkenalkan ke publik secara berbarengan lewat YouTube, di Yogyakarta pada 4 Januari 2020.

Dina Firli merupakan istri Ketua KPK RI Komjen Pol Firli Bahuri dan sangat getol berkreasi menciptakan lagu-lagu baru.

Sahabat, sebuah lagu yang enak didengar dan riang diciptakan sekaligus dinyanyikan Dina Firli sendiri. Lagu ini menggambarkan kerinduan mengingat sukacita masa kecil saat-saat persahabatan mulai dijalin dan ditumbuhkan.

“Lagu itu sesuatu yang indah yang terpotret dalam bingkai album yang menjadi kenangan hingga kini. Memori yang tak lapuk dimakan usia, tak putus ditelan waktu,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (7/1).

Menurutnya, persahabatan tiga gadis kecil yang saat ini telah tumbuh menjadi sosok wanita dewasa memenuhi tugas perutusannya masing-masing.

“Pesan dalam lagu ini sangatlah jelas untuk dipahami semua orang,” tutur Dina.

Dalam lagu itu, Dina Firli ingin menyampaikan betapa indah momentum agung yang telah dilewatinya bersama dua sahabat sejati masa anak-anak saat berteman dengan Ira Ekawati dan Diah Yosiva.

“Kenangan itulah yang saya tuangkan dalam bait kalimat yang ringan. Bahkan kami pun menyanyikannya dengan keriangan jiwa tanpa beban. Jiwa tanpa beban karena saling memeluk erat, menggelorakan rindu serta melapangkan perasaan,” ujarnya.

Alunan irama rock yang membalut keseluruhan tembang, membuat siapapun yang mendengarnya ikut merasakan kelincahan alun nada yang berpindah riang dari satu birama ke birama yang lain.

Terdengar merdu tanpa beban dan tanpa berpikir keras untuk  mengartikannya.

Meski ringan dan merdu didengar, namun makna yang terkandung dalam lagu Sahabat menyadarkan betapa indah arti sahabat. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 15 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *