Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Mahasiswa Ilkom USM Gandeng Komunitas Harapan Hibur Anak-Anak Kauman

Mahasiswa Ilkom USM Gandeng Komunitas Harapan Hibur Anak-Anak Kauman

SEMARANG[Kampusnesia] – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) melaksanakan kegiatan Campaign “CILADA” berupa Cintai Lagu Daerah di Komunitas Harapan Semarang Jalan Kampung Sumeneban no104  RT 03 RW 04  Kelurahan Kauman Semarang.

Kegiatan yang mengusung konsep edukasi, sebagai upaya untuk mengenalkan kembali dan mengkampanyekan lagu-lagu daerah kepada anak-anak di era milenial dan berbagi keceriaan kepada anak-anak.

Salah satu mahasiswi USM Intan Sari Oktaviani mengatakan Campaign itu merupakan mata kuliah Komunikasi Budaya, yang diampu Dosen Ayang Fitrianti SSMI Kom dan dilaksanakan oleh mahasiswa Ilmu komunikasi FTIK USM pada pekan lalu.

Menurutnya, dalam kegiatan itu sejumlah mahasiswa USM menerapkan berbagai budaya kepada Komunitas Harapan Semarang di antaranya menyanyi lagu daerah bersama dan lainnya.

Selain itu, lanjutnya, banyak kegiatan menarik yang dilakukan dalan acara Komunitas Harapan Semarang seperti tebak lagu daerah bersama kak Damar.

Tebak lagu tersebut sukses menarik perhatian anak-anak dan menciptakan gelak tawa. Selain menghibur mereka juga diharapkan anak-anak Komunitas Harapan Semarang lebih mengenal lagu-lagu daerah.

Komunitas Harapan merupakan sebuah komunitas sosial pendidikan di lingkungan Kelurahan Kauman Semarang yang mewadahi anak–anak usia sekolah (PAUD,TK,SD dan SMP) untuk melakukan berbagai kegiatan belajar dan bermain yang positif dan mendidik serta berbasis kekeluargaan.

“Banyak cerita terukir ketika mahasiswa Ilkom USM terjun ke lokasi Campaign khususnya ketika mengajak petrick, turis asal belanda yang ikut berpartisipasi dan meramaikan acara campaign tersebut,” ujar Sari.

Kegiatan itu, tutur Sari, juga diharapkan dapat meringankan dan membagikan keceriaan untuk adik-adik yang pada komunitas itu, agar mereka bisa merasakan kebahagiaan. (Intan Sari Oktaviani – Mahasiswi USM)

 

* Artikel ini telah dibaca 40 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *