Home > HEADLINE > Pemkab Demak Salurkan 3.712 Paket Sembako Untuk Korban Banjir Guntur

Pemkab Demak Salurkan 3.712 Paket Sembako Untuk Korban Banjir Guntur

DEMAK[Kampusnesia] – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak melalui PMI Demak menyalurkan 3.000 paket sembako untuk waraga korban banjir di Desa Trimulyo Guntur dan 712 paket sembako untuk pengungsi di Desa Tlogorejo Guntur.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Demak HM Natsir kepada salah satu warga yang menjadi pengungsi di aula Kecamatan Guntur, Selasa (14/1).

Bupati Demak HM Natsir meminta kepada stakeholder  yang terkait dengan masalah bencana banjir ini, agar bisa terus meningkatkan komunikasi, koordinasi dan konsultasi

“Dengan demikian keadaan pengungsi dan lokasi bencana  terus terpantau. Saya minta kepada seluruh stakeholder, mulai dari Camat, Forkopimcam dan  Lurah  agar terus memantau keadaan,” ujarnya di sela  menyerahkan bantuan itu.kata Natsir di Guntur Demak , Selasa ( 14/1).

Menurutnya, kepada para pengungsi bencana banjir hendaknya selalu diberi motivasi dan dibangkitkan optimismenya dalam menghadapi musibah ini, terutama anak-anak. Jangan sampai bencana yang terjadi membawa dampak psikologis bagi warga.

Sementara itu, Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto juga meminta kepada Camat dan Kepala Desa agar menyalurkan bantuan tepat sasaran, jangan sampai melenceng dari sasaran.

“Pemberian bantuan harus sesuai dengan asessment. Sesuai dengan apa yang sudah dilaporkan oleh RT dan RW setempat,” tutur Joko.

Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Demak yang juga Sekda Kabupaten Demak dr Singgih Setyono MKes menuturkan pemantauan pasca bencana akan terus dilakukan.

“Hari ini memang hari terakhir dapur umum. Namun pemantauan pasca bencana terus kita lakukan agar resiko bencana bisa semamin diminimalisir,” ujarnya. ( Faidlul Atiq)

* Artikel ini telah dibaca 10 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *