Home > EKONOMI & BISNIS > Maskapai Trans Nusa Buka Penerbangan Rute Bandung-Semarang

Maskapai Trans Nusa Buka Penerbangan Rute Bandung-Semarang

SEMARANG[Kampusnesia] – Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara International Jenderal Ahmad Yani Semarang bersama perwakilan maskapai Trans Nusa menggelar inaugurasi dengan ditandai penambahan rute penerbangan pesawat Trans Nusa pertama tujuan Bandung – Semarang maupun sebaliknya.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan penerbangan pesawat Trans Nusa tujuan Bandung – Semarang pertama itu, sekaligus sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan para pengguna jasa bandara serta upaya untuk menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi.

Pesawat Trans Nusa tujuan Bandung – Semarang dengan nomor penerbangan 8B-905 landing pertama kalinya di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang pada pukul 11.53 WIB.

Para penumpang dan kru pesawat yang datang disambut oleh General Manager Bandara Jenderal Ahmad Yani beserta jajaran dan perwakilan dari maskapai Trans Nusa dengan backdrop ucapan selamat kepada maskapai Trans Nusa atas dibukanya rute baru Bandung – Semarang serta pengalungan bunga dan scarf batik juga pemberian cinderamata yang dilaksanakan di area kedatangan.

Selain itu, lanjutnya, penerbangan ini merupakan penerbangan yang melayani setiap harinya sejak 24 Januari 2020 dengan jadwal keberangkatan dengan nomor penerbangan 8B-906 pada pukul 11.15 WIB dan 8B-910 pada pukul 17.35 WIB.

Sedangkan kedatangan, dengan nomor penerbangan 8B-905 pada pukul 10.50 WIB dan 8B-909 pada pukul 17.00 WIB.

Menurutnya, penambahan rute penerbangan tujuan Bandung – Semarang maupun sebaliknya, merupakan langkah awal pengelola bandara pada 2020 ini, untuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara.

Upaya itu, dia menambahkan sejalan dengan misi PT Angkasa Pura I (Persero), yaitu meningkatkan nilai pemangku kepentingan dan menjadi mitra pemerintah, sekaligus penggerak pertumbuhan ekonomi, sehingga penerbangan ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Jatengh dalam melaksanakan perjalanan bisnis, wisata, maupun bertemu dengan kerabat ataupun sanak saudara.

Dengan demikian, tutur Hardi, adanya penambahan rute penerbangan ini, para pengguna jasa dapat menikmati penerbangan dengan lebih banyak pilihan waktu dan jenis maskapai.

Selain itu, lanjutnya, ke depan  diharapkan rute penerbangan ini dapat berjalan secara kontinu guna mendukung peningkatan jumlah wisatawan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

“Kami sebagai pengelola bandara akan terus mendukung dan memberikan kualitas pelayanan terbaik untuk kepuasan para pengguna jasa bandara, khususnya di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang,” ujarnya, Jumat (24/1). (rs)

* Artikel ini telah dibaca 38 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *