Home > HEADLINE > Polrestabes Kota Semarang Siapkan Penembak Jitu Amankan Imlek

Polrestabes Kota Semarang Siapkan Penembak Jitu Amankan Imlek

SEMARANG[Kampusnesia] – Polrestabes Kota Semarang siagakan penembak jitu (Sniper) di jumlah titik, untuk menjaga keamanan pada perayaan Imlek di wilayah Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan Kepolisian telah mengambil langkah pengamanan untuk puncak perayaan hari Imlek yang bakal digelar di Sam Poo Kong, Kota Semarang dan sejumlah tempat lainnya.

Pengamanan, lanjutnya, akan dilakukan dengan menyiagakan para penebak jitu, sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ikut merayakan Imlek dan sebagai pengamanan jalannya kegiatan.

“Langkah itu, penting untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi yang tidak diinginkan. Bahkan kami telah siapkan 305 personel baik dari Polri, TNI, dan PAM Swakarsa,” ujarnya  saat kegiatan simulasi pengamanan Hari Imlek di Klenteng Sam Poo Kong, Jumat (24/1).

Selain area Sam Poo Kong, tutur Auliansyah, yang menjadi pusat Imlek, pihak Polrestabes pun juga menyiagakan sejumlah personil untuk pengamanan di beberapa klentheng di Semarang.

“Hampir 30 personel kami kerahkan. Namun prioritas kami tetap Sam Poo Kong yang menjadi pusat perayaan imlek,” tuturnya.

Menurutnya, dengan pengamanan maksimum itu diharapkan perayaan Imlek di Kota Semarang dapat berjalan dengan lancar dan tak ada kendala yang berarti.

Di Semarang, dia menambahkan terdapat 28 kelenteng untuk kegiatan ibadah Imlek, sedangkan  kegiatannya dipusatkan di Sam Poo Kong hingga sebanyak 305 personel gabungan dikerahkan ditambah dari pengamanan swadaya.

Pihaknya juga mengerahkan sniper agar semua kegiatan aman. Kapolres tidak akan menoleransi pihak-pihak yang akan mengacaukan perayaan Imlek. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 9 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *