Home > HEADLINE > RSI NU Demak Siapkan Klinik Layanan Imunisasi Meningitis

RSI NU Demak Siapkan Klinik Layanan Imunisasi Meningitis

DEMAK[Kampusnesia] – Dalam waktu yang tidak lama lagi Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU) Demak akan membuka layanan imunisasi meningitis yang menjadi salah satu persyaratan seseorang untuk melakukan perjalanan ke mancanegara.

Direktur RSI NU Demak Dr H Abdul Aziz M H Kes M KM (ARS) mengatakan untuk mengoperasikan unit layanan imunisasi meningitis itu, manajemen rumah sakit telah menyiapkan infra struktur, peralatan dan dukungan sumberdaya manusia (SDM) yang menangani layanan medisnya.

“Persiapan sudah lama kami lakukan, mulai dari infrastruktur, perangkat medis hingga SDM-nya, hari ini telah dilakulan visitasi legalitas oleh Kantor Kesehatan  Pelabuhan (KKP) Kelas  II Semarang Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI,” ujar dokter Aziz di Demak, Rabu (13/2)

Menurutnya, obyek visitasi itu meliputi pengecekan dokumen persyarayan dan cek lapangan (gemba walk), hasilnya diketahui seluruh persyaratan sudah terpenuhi, dan dinyatakan layak  untuk melaksanakan pelayanan Imunisasi/Vaksin Meningitis.

Namun demikian, lanjutnya, saat ini juga belum bisa langsung mengoperasikan klinik layanan imunisasi meningitis, karena masih harus menunggu terbitnya surat ijin operasional dari KKP Semarang yang diperkirakan akan terbit satu sampai dua bulan lagi.

Dia menambahkan secara tehnik sudah siap, maka jika ijin operasional sudah ditangan, fasilitas klinik atau poli  khusus ini tinggal mengoperasionalkan saja.

Klinik ini, tutur Aziz, sekaligus juga dapat melayani imunisasi Influenza, Thypus, Phneumonia, Hepatitis dan Imunisasi dasar sebagai Imunisasi tambahan untuk anak dan dewasa.

“Dengan adanya fasilitas ini diharapkan  dapat mempermudah masyarakat yang akan melengkapi persyaratan dokumen kesehatannya saat akan bekergian keluar negeri. Umat Islam di Demak yang akan menjalankan ibadah umroh atau haji juga dapat manfaatkan fasilitas ini, tuturnya.  (smh)

* Artikel ini telah dibaca 343 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *