Home > HEADLINE > Rekomendasi PDIP Pilkada Demak Hampir Pasti Jatuh Ke Eisti-Jos

Rekomendasi PDIP Pilkada Demak Hampir Pasti Jatuh Ke Eisti-Jos

SEMARANG[Kampusnesia] – Rekomendasi PDI Perjuangan untuk pasangan calon bupati – wakil bupati (Paslon cabup-cawabup)  Demak dalam Pilkada September mendatang hampir dipastikan akan diberikan kepada dr Hj Eisti’anah SE – Joko Sutanto (Esti-Jos).

Sinyal akan turunnya rekomendasi ke Esti – Jos itu disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Bambang Kusriyanto seusai Dialog Interaktif Pimpinan, Anggota Dewan, Komisi DPRD Provinsi Jawa Tengah dengan pers yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Jateng di Hotel Kesambi Hijau di Semarang, Senin (17/2).

“Sejumlah delapan paslon cabup -cawabup di Jateng, kemarin sudah diundang ke DPP , diajak berkoordinasi untuk memenangkan Pilkada  September mendatang,” ujarnya.

Menurutnya, dari delapan paslon itu terdapat nama paslon Hj Eisti’anah SE – Joko Sutanto (Esti-Jos) yang akan diusung gabungan partai – partai politik  di Pilkada Demak. Selain berkoordinasi untuk pemenangan Pilkada, mereka juga juga diwawancari tentang berbagai hal, termasuk tentang kepemimpinan di daerah.

Tentang kepastian jadwal penyerahan rekomendasi, lanjutnya, masih menunggu saat yang tepat, yang jelas Bapaslon yang diundang  DPP berpeluang besar untuk mendapatkan   rekomendasi yang  akan diserahkan langsung oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Demak, H Abdul Wahid mengatakan informasi itu merupakann sinyal kuat bahwa Bapaslon Eisti – Jos yang dideklarasikan Partai Golkar beberapa waktu lalu juga mendapatkan kepercayaan dari partai pemenang pemilu di Kabupaten Demak yaitu PDI P.

Menurutnya, Partai Golkar memandang bahwa figur Hj Estianah dan Joko Sutanto memiliki kemampuan visi dan misi yang serasi dengan cita-cita bersama untuk mengelola potensi Demak  ke depan agar lebih baik.

Partai Golkar Demak, lanjutnya, sangat berharap PDIP, PKB, PPP, Demokrat dan  PAN yang di akar rumput sudah bersepakat untuk mengusung Eisti – Jos akan segera menerbitkan rekomendasinya.  (smh)

 

* Artikel ini telah dibaca 50 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *