Home > HEADLINE > Pemkot Semarang Diharapkan Dapat Segera Bangun Sport Center

Pemkot Semarang Diharapkan Dapat Segera Bangun Sport Center

SEMARANG[Kampusnesia] – Pemkot Semarang diharapkan dapat segera merealisasikan pembangunan sport center, sebagai upaya untuk mendukung fasilitas olahraga bagi atlet yang diharapkan ke depan bakal melahirkan serta mendongkrak atlet berprestasi.

Ketua Umum Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang Arnaz Agung Andararasmara mengatakan kebutuhan sport center perlu segera direalisasikan.

Menurutnya, kebutuhan sport center mendesak untuk direalisasikan agar bisa digunakan para atlet di wilayah Kota Semarang.

“Pembangunan Sport center mendesak untuk direalisasikan agar mampu meningkatkan prestasi atlet di Kota Semarang,” ujar Arnaz, di Semarang, Kamis (12/3).

Selain sport center, lanjutnya,  KONI Kota Semarang juga akan mengusulkan adanya Kelas Khusus Olahraga (KKO) bagi atlet tingkat pelajar se-Kota Semarang.

Menurutnya, melalui KKO tersebut, diharapkan dalam pembinaan para atlet bisa lebih fokus dan terarah sehingga bakal melahirkan atlet berprestasi.

“Jika Semarang memiliki sport center yang dibangun dengan standar internasional, serta ada KKO, pembinaan atlet olahraga juga akan lebih fokus, sehingga prestasi yang diraih juga lebih baik,” tuturnya.

Arnaz menambahkan bicara prestasi olah raga tidak hanya cukup dilihat prestasi dari perolehan medali di Porda (Porprov) saja. Namun, lanjutnya, perlu juga dilihat sejauh mana kesuksesan memunculkan dan menumbuhkan  atlet atlet baru.

Untuk itu, tutur Arnaz, Koni  Kota Semaarang akan berusaha menggali bibit baru yang diharapkan mampu berjaya, tidak hanya di Kota Semarang, namun nasional bahkan internasional.

“Untuk sukses tdibutuhkan sarana dan prasarana. Kita butuh Sport Center yang memadai,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 14 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *