Home > HEADLINE > Ganjar Gowes Kampanyekan Bersama Lawan Corona

Ganjar Gowes Kampanyekan Bersama Lawan Corona

SEMARANG[Kampusnesia] – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak semua masyarakat bersatu melawan virus corona. Tidak dengan omongan, ajakan dan kampanye telah dibalut dengan cara unik melalui pemakaian dengan kaos oblong.

Ganjar sengaja mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Bersama Lawan Corona’ saat sepedaan keliling Kota Semarang, Minggu (15/3). Kaos tersebut rombongan saat gowes ke sejumlah titik di Kota Semarang meliputi di Simpanglima, Tugumuda dan RSUD Tugurejo Semarang.

Ketika bertemu masyarakat atau komunitas yang sedang berolahraga, Ganjar berhenti dan melakukan sosialisasi dan mengingatkan pentingnya persatuan untuk melawan penyakit yang telah ditetapkan sebagai pandemic itu.

“Sengaja saya pakai kaos ini untuk mengajak masyarakat bersama-sama lawan corona. Pemerintah dan masayrakat harus bersama dan saling membantu. Tidak boleh lagi sekarang nyinyir dan saling menyalahkan,” ujarnya.

Ganjar juga meminta masyarakat agar tidak panik dan menghimbau masyarakat selalu menjaga kesehatan, dengan menerapkan pola hidup sehat yang baik.

“Harus sering cuci tangan menggunakan sabun. Kalau panas langsung berobat ya. Kalau lagi batuk, pilek jangan lupa pakai masker,” tuturnya.

Dia juga mengajarkan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar. Dengan istilah yang mudah, yakni Tepungselakipuput (telapak, punggung, sela-sela, kunci dan putar-putar).

“Diingat, harus pakai sabun. Itu cara mudah untuk melindungi agar kita tidak tertular virus corona,” tuturnya.

Selaian itu, dia juga meminta masyarakat untuk mengurangi kontak langsung dengan sesama serta mengurangi keramaian. Apabila bertemu teman, saudara atau siapapun disarankan untuk tidak bersalaman atau cipika-cipiki terlebih dahulu.

“Cukup salaman jarak jauh, atau pakai siku juga bisa. Intinya semua saling menjaga. Kalau pergi naik angkot, habis pegang besi, kursi atau apapun jangan pegang muka. Sering-sering cuci tangan ya. Mari bersama kita lawan corona,” ujarnya.

Cara Ganjar melakukan kampanye yang sederhana, namun mudah dimengerti itu membuat masyarakat terkesan. Banyak di antara masyarakat yang justru salah fokus dengan kaos yang dikenakan Ganjar dan berharap dapat memiliki.

“Kampanyenya mudah dipahami, intinya pak Ganjar mengajak kita semua untuk tidak panik dan bersama-sama melawan corona. Saya tadi kepengen kaos yang dipakai bapak, bagus sekali,” tutur Zakaria, salah satu pesepeda. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 6 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *