Home > EKONOMI & BISNIS > Antisipasi Corona, Pesonna Hotel Semarang Sajikan Welcome Drink Rempah-Rempah

Antisipasi Corona, Pesonna Hotel Semarang Sajikan Welcome Drink Rempah-Rempah

SEMARANG[Kampusnesia] – Pesonna Hotel Semarang siapkan welcome drink minuman rempah-rempah yang diyakini dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga dapat menjadi salah satu cara mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Public Rekation Pesonna Hotel Semarang Twinika Sativa mengatakan welcome drink minuman rempah-rempah  itu disajikan bagi tamu yang baru datang. Sajian itu dijamin  kualitas standart sanitasi dan higienisnya.

“Ada  tiga varian minuman olahan rempah-rempah di antaranya Relief Tea merupakan teh yang dipadukan dengan kapulaga, kayu manis dan anistar (bunga lawang), Herb Tea merupakan teh yang dipadukan jahe, serai dan potongan buah lemon, serta Lemongrass Tea merupakan minuman teh serai,” ujar Twinika, Kamis (19/3)

Menurutnya, manajemen Pesonna Hotel senantiasa menerapkan standart sanitasi dan pola kerja higienis pada setiap produk, pelayanan dan fasilitas. Hal tersebut dilakukan guna meminimalisir terjadinya kontaminasi yang berasal dari kontak fisik, non fisik maupun secara kimiawi.

Terkait dengan antisipasi penyebaran covif-19, lanjutnya, manajemen Pesonna Hotel turut berpartisipasi bersama pemerintah dan swasta dalam gerakan mencegah penyebaran virus Crona berbasis perhotelan.

Dia menambahkan manajemen Pesonna Hotel Semarang cukup tanggap dalam mencegah penyebaran virus Corona.

General Manager Pesonna Hotel Semarang Deddy H Basri menuturkan Pesonna Hotel Semarang memprioritaskan kesehatan dan keselamatan tamu, mitra kerja maupun staff dan karyawannya.

“Oleh karena itu, Pesonna Hotel Semarang turut mengambil langkah waspada dengan memantau secara menyeluruh perkembangan virus Corona dan menerapkan langkah antisipasi dan upaya pencegahan virus Corona,” tuturnya.

Menurutnya, langkah antisipasi dan upaya pencegahan virus Corona itu direalisasikan melalui kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona kepada staff dan karyawan dengan menggandeng Rumah Sakit Hermina Pandanaran Semarang.

Selain itu, tutur Deddy, juga menyediakan Hand Sanitizer untuk tamu umum maupun staff dan karyawan yang diletakkan di pintu masuk hotel dan di sejumlah titik area hotel.

Setiap tamu hotel yang hendak memasuki hotel diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu menggunakan thermo gun untuk mengecek dan memastikan suhu tubuh tamu yang datang pada kondisi sehat.

“Apabila ada tamu hotel yang pada saat diperiksa suhu tubuhnya memiliki suhu tubuh diatas suhu tubuh normal, maka pihak hotel akan mengarahkan untuk segera memeriksakan diri ke klinik/rumah sakit/rumah sakit umum pusat terdekat,” ujarnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 53 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *