Home > HEADLINE > PPP Jateng Buka Layanan Bantu Masyarakat Cegah Corona

PPP Jateng Buka Layanan Bantu Masyarakat Cegah Corona

SEMARANG[Kampusnesia] – DPW PPP Jawa Tengah membuka pelayanan kesehatan umum untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan Corona.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng H Djoko Nurhadi SH mengatakan posko Covid-19 ini menempati salah satu ruangan kantor DPW PPP Jateng di Jl Karanganyar  Semarang dan mulai beroperasi Sabtu (21/3).

“Posko Covid-19 akan dibuka hingga dua minggu ke depan, kalau masih dibutuhkan operasional akan diperpanjang sesuai dengan kebutuhan ,” ujar Djoko disela pembukaan Posko, Sabtu (21/3).

Menurutnya, seluruh masyarakat bisa menikmati fasilitas layanan ini, karena juga disediakan tenaga medis satu dokter yakni dr Solehah Kurniawati

Ketua DPW PPP Jateng, H Masruhan Samsurie menuturkan begitu posko dibuka antusiasme masyakat untuk memperoleh layanan dari  Posko Covid19 itu sangat tinggi.

Sejak pukul 09.00 WIB, tutur Masruhan, hingga pukul  11.00 WIB sudah ada 120 orang lebih warga di Kecamatan Ngaliyan dan Kecamatan Tugu Kota Semarang memeriksakan diri.

Dia menambahkan masyarakat yang datang diberikan arahan oleh dr Solehah Kurniawati yang juga pengurus DPW PPP Jateng disamping juga diberikan masker.

Dalam menghadapi musibah ini, lanjutnya. masyarakat jangan panik tapi juga harus tetap waspada dengan memperhatikan petunjuk dan himbauan dari pemnerintah disamping tetap mendekatkan diri pada Allah SWT.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Jateng Abdul Syukur mengatakan DPW berencana juga untuk turun ke beberapa pasar guna memberikan masker dan pemahaman yang besar soal Corona kapada masyarakat.

“Tinggal nunggu waktu karena kami untuk mendapatkan masker mengalami kesulitan,” tutunya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 17 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *