Home > EKONOMI & BISNIS > Antisipasi Corona, Sejumlah Perjalanan KA Dibatalkan

Antisipasi Corona, Sejumlah Perjalanan KA Dibatalkan

SEMARANG[Kampusnesia] – PT KAI (Persero) MULAI membatalkan sejumlah perjalanan kereta api dari berbagai jurusan, sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kahumas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan pihaknya akan membatalkan keberangkatan kereta api (KA) dari Semarang mulai 1 April hingga 30 April 2020 mendatang.

Menurutnya, sebanyak empat perjalanan kereta api (KA) di Daop 4 dibatalkan perjalanan, untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Perjalanan KA Daop 4 meliputi KA Argo Muria keberangkatan 16.00 WIB, KA Cermai keberangkatan 19.10 WIB, KA Menoreh keberangkatan 08.00 WIB dan KA Tawang Jaya keberangkatan 13.29 WIB dibatalkan,” ujarnya, Kamis (26/3).

Selain itu, lanjutnya, pembatalan KA diberlakukan juga untuk KA yang melintas di wilayah Daop 4, baik dari Surabaya, Jakarta maupun Kutoarjo mulai 26 Maret hingga 30 April 2020 mendatang.

“Pembatalan KA terdiri KA Sembrani keberangkatan 21.45 WIB tujuan Jakarta dan keberangkatan 01.21 WIB tujuan Surabaya, KA Gumarang keberangkatan 20.07 WIB tujuan Jakarta dan keberangkatan 22.45 WIB tujuan Surabaya. Sedangkan KA Sancaka Utara lewat stasiun Gambringan- Gundih dibatalkan mulai 1 sampai 30 April 2020.

Dia menuturkan keberangkatan 10.43 WIB dari Gambringan tujuan Kutoarjo dan keberangkatan 21.00 WIB dari Gambringan tujuan Surabaya juga dibatalkan,” tuturnya.

Dia menambahkan dengan pembatalan perjalanan KA KA tersebut, para pengguna jasa kereta api yang telah mempunyai tiket, dapat pengembalian penuh 100 % dengan ketentuan yang berlaku.

“Administrasi pembatalan tiket dapat dilakukan di loket stasiun Tawang, Poncol, Tegal, Pekalongan dan Cepu,” ujarnya.

Krisbiyantoro mengatakan pihaknya meminta maaf atas keputusan untuk pembatalan sejumlah KA tersebut.

“PT KAI khususnya Daop 4 Semarang mohon maaf sebesar-besarnya atas pembatalan perjalanan kereta api, hal ini semata untuk kebaikan dan keselamatan kita bersama,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 7 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *