Home > EKONOMI & BISNIS > AGRIBISNIS > Darurat Corona, Alfamart Masih Tetap Layani Masyarakat

Darurat Corona, Alfamart Masih Tetap Layani Masyarakat

SEMARANG[Kampusnesia] – Alfamart siap memenuhi kebutuhan konsumen selama masa tanggap darurat Covid-19, menyusul stok barang-barang kebutuhan dipastikan aman. Himbauan agar tidak panic buying yang telah disampaikan pemerintah nampaknya disadari oleh konsumen.

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman mengatakan produk dengan sifat fast moving atau FMCG seperti makanan dan minuman stoknya masih aman.

Selain itu, lanjutnya, jam operasional toko Alfamart juga masih berjalan seperti biasa, sambil menunggu kebijakan dari pemerintah.

Menurutnya,prosedur keamanan telah dijalankan Alfamart, yakni penggunaan masker bagi kru toko yang sedang bertugas dan penyediaan hand sanitizer disetiap toko.

“Pembersihan area luar dan dalam toko seperti rak, chiller, freezer dan sebagainya frekuensinya juga ditingkatkan,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (26/3).

Nur Rachman menghimbau kepada masyarakat yang hendak berbelanja di Alfamart ditengah penyebaran virus Covid 19 untuk tidak menggunakan telapak tangan saat membuka pintu melainkan dengan bahu atau lengan tangan.

“Selain itu himbauan juga untuk pembayaran dengan cashless sangat disarankan, jarak antrian agar tidak berdekatan, kalau toko masih penuh silahkan antri tertib diluar agar jarak antar orang tidak saling berdesakan,” tuturnya.

Seiring tingginya permintaan masker dan hand sanitizer, tutur Nur Rachman, akhir-akhir ini menjadi incaran maayarakat sehingga beberapa toko Alfamart mengalami kekosongan stok masker dan hand sanitizer.

“Melihat kondisi itu, Alfamart terus berkomunikasi dengan produsen agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terkait masker dan hand sanitizer,” ujarnya.

Nur Rachman menambahkan Alfamart menyediakan saluran belanja online untuk melayani kebutuhan masyarakat.

“Bagi masyarakat ingin berbelanja kebutuhan namun menghindari keluar rumah dan kontak fisik, Alfamart menyediakan saluran belanja online yakni melalui aplikasi Alfagift atau Alfacart,” tuturnya.

Khusus wilayah Jabotabek, lanjutnya, ada layanan  SAPA (Siap Antar Pesanan Anda) melalui whatsApp di nomor 081144313636 atau telepon bebas pulsa 08001503636 Pesanan belanja diantar dari toko terdekat tanpa harus keluar rumah. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 9 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *