Home > HEADLINE > PPP Jateng Terus Pantau Kinerja Pengurus Di Daerah

PPP Jateng Terus Pantau Kinerja Pengurus Di Daerah

SEMARANG[Kampusnesa] – DPW PPP Jateng terus melakukan pemantuan dan evaluasi kinerja pengurus di daerah melaui daring atau online baik live streaming video, whashapp dan sejenisnya, di tengah darurat Corona atau Covid-19.

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan pemantuan dan evaluasi kinerja terhadap pengurus kabupaten/kota terus dilakukan memalui online tidak hanya persiapan Pilkada, namun juga dalam partisipasi pencegahan virus Covid-19 di daerah masing-masing.

Setiap pengurus kabupaten/kota, lanjutnya, diminta melaporkan progres daerahnya, serta langkah yang dilakukan, dalam upaya persiapakan Pilkada 2020 dan secara bersama melakukan pencegahan virus Covid-19.

Kegiatan itu, selain melibatkan semua pengurus kabupaten/kota hingga Fraksi DPRD di setiap daerah, secara bersama diminta tidak pengumpulan pengurus secara massif dan semua kegiatan rapat atau yang mengumpulkan banyak orang agar dihindari.

Pengurus DPW PPP, lanjutnya, juga telah melakukannya dengan menggelar telekonferensi dengan semua pengurus kabupaten/kota. Telekonferensi digelar di kantor DPW PPPPJateng, di Semarang.

Menurutnya, kegiatan sementara ini difokuskan pada partisipasi pencegahan virus Corona dimana kasus-kasusnya sudah terjadi di berbagai daerah di wilayah Jateng.

Dia menambahkan pemanatauan kinerja dan evaluasi pengurus daerah ini dilakukan agar seluruh kadernya terus bergerak melakukan upaya-upaya pencegahan Corona. Partainya memiliki kewajiban untuk ikut bersama mencegah mewabahnya virus ini.

“PPP Jateng sebagai bagian dari bangsa, tentu berupaya memberikan kontribusi semaksimal mungkin, di antaranya dengan agenda monitoring dan evaluasi dari apa yang telah dilakukan para pengurus terkait Corona di daerah masing-masing,” tuturnya.

Kader PPP Jateng, tutur Masruhan juga diminta ikut memberikan informasi sekaligus penjelasan kepada masyarakat. Misal pembatasan aktivitas dalam bentuk berkumpulnya massa yang banyak.

Pembatasan itu, dia menambahkan merupakan salah satu langkah baik dalam menghentikan penyebaran virus yang sangat cepat bermigrasinya ini.

“Silaturahim, bertemu sanak famili, pergi ke pengajian, itu sebuah kebaikan. Tetapi untuk saat ini, kita tunda dahulu. Ini demi menghindari keburukan yang mungkin terjadi,” tutur Masruhan.

Masruhan mengajak masyarakat jangan panik, jangan keluar kalau tidak penting benar, kalau memang harus pertemuan atau berkumpul harus berjarak, cuci tangan dengan air sabun dan sering, hindari sentuhan langsung seperti salaman, menjaga kondisi tubuh, makan bergizi, dan istirahat cukup.

Sebelumnya aksi nyata peduli pencegahan Corona telah dilakukan DPW PPP Jateng dengan membuka Posko Covid-19 di kantor DPW PPP Jateng di Jalan Karanganyar Semarang pekan lalu, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng H Djoko Nurhadi SH menuturkan posko pelayanan kesehatan umum itu sebelumnya dibuka untuk membantu masyarakat dalam upaya pencegahan wabah virus Corona.

Aksi PPP peduli ini, lanjutnya, juga membagikan hand sanitizer, masker kepada warga serta ajakan pencegahan penyebaran Corona. Bahkan langkah riil lainnya yang dilakukan Fraksi PPP di tiap-tiap DPRD kabupaten/kota didorong untuk melakukan pengalihan anggaran kegiatan yang sifatnya tak berkaitan langsung dengan masyarakat.

Anggaran, dia menambahkan dialihkan untuk penanganan virus Corona, termasuk yang dilakukan DPRD Jateng, di antaranya semua kegiatan kunjungan kerja ke luar provinsi atau ke luar negeri ditiadakan. Kunjungan hanya dilakukan ke daerah pemilihan dengan tujuan melakukan monitoring penyebaran Covid-19 dan penanganannya.

Menurut Djoko, saat ini penyebaran virus Covid-19 sudah sangat masif, sehingga upaya penanggulangan penyebaran harus dilakukan semua orang di semua lapisan masyarakat.

Selain itu, dia menambahkan mengajak masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang bervitamin, termasuk mematuhi anjuran pemerintah dengan melakukan social distancing dan cuci tangan dengan sabun. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 15 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *