Home > HEADLINE > Udinus Beri Bantuan 1.000 Kantong Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Udinus Beri Bantuan 1.000 Kantong Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako dan beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di sekitar Kota Semarang, Kamis (9/4).

Wakil Rektor III  Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih MM mengatakan setidaknya ada 1.000 kantong sembako dan 5 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dan rasa kepedulian dari perguruan tinggi kepada masyarakat Kota Semarang di tengah darurat Corona,” ujarnya.

Bhakti sosial itu, lanjutnya, di lakukan dengan area pembagian diawali di dekat kampus, Mangunharjo dan Pendrikan Kidul serta beberapa tempat lainnya.

“Kami juga melibatkan organisasi mahasiswa, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai aturan berlaku di Udinus, seperti physical distancing, pemeriksaan suhu badan dan penggunakan hand sanitizer,” tuturnya.

Tak hanya warga yang terdampak, tutur Kusni, mahasiswa Udinus yang tidak pulang ke kampung halaman juga diberikan bantuan sembako dan beras.

Sementara itu, Lurah Pendrikan Kidul Tati Trianingsih SH menyamaikan terimakasih atas bantuan dan rasa kepedulian yang diberikan Udinus.

“Kami ucapkan terima kasih dengan kepedulian Udinus, semoga bantuan ini bisa membantu warga sekitar yang terdampak karena Covid-19,” ujarnya.

Selain bantuan 1.000 kantong sembako dan 5 ton beras, Udinus juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan kepada tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit di Kota Semarang.

Bahkan rencananya, Udinus juga akan kembali menyalurkan bantuan kepada tenaga medis untuk rumah sakit lain di Kota Semarang. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 78 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *