Home > HEADLINE > Gerakan Beli Bunga Petani, Dukung Pejuang Covid-19

Gerakan Beli Bunga Petani, Dukung Pejuang Covid-19

SEMARANG[Kampusnesia] – Gerakan Beli Bunga Petani Lokal untuk dukung pejuang Covid-19, merupakan kegiatan amal yang diilhami oleh kepedulian pelaku usaha pernikahan atas dampak kejadian luar biasa pandemi Covid-19, terutama terhadap sektor dasar dalam usaha wedding yaitu petani bunga.

Ketoet Agus Owner Denar Kusuma Dekorasi mengatakan dukungan para pelaku usaha pernikahan terhadap para petani bunga, sebagai upaya untuk memberi motivasi agar para petani yang terdampak kebijakan Darurat Corona masih memiliki semangat di tengah masa krisis seperti sekarang ini.

Selain itu, lanjutnya, para pelaku usaha pernikahan ingin memberi dukungan kepada para pejuang Covid-19,  baik itu dokter, suster maupun perawat medis lainnya yang terdampak pendemi Corona dengan mendoakan kepada mereka untuk tetap kuat menghadapi karena esok pasti lebih baik.

“Kegiatan ini kami awali dengan membeli bunga di petani lokal yang sebelumnya kami telah melakukan open donasi atau penggalangan dana dari kami ikatan pengusaha pernikahan dan klien-klien kami,” ujarnya, Jumat (10/4).

Menurutnya, bunga yang telah dibeli akan dirangkai khusus oleh para pengusaha pernikahan se- Kota Semarang dan akan dikirimkan diberikan kepada sembilan rumah sakit yang menjadi rujukan pasien yang terpapar virus Corona.

Kesembilan rumah sakit itu, tutur Ketoet, meliputi RSUP Kariadi Semarang, RSUD K.R.M.T Wongsonegoro Kota Semarang, RSUD Tugurejo Semarang, RSU Sultan Agung Semarang,  RSU St. Elizabeth Semarang, RSU Telogorejo Semarang, RSU Columbia Asia Semarang, RSU Tk. III Bhakti Wira Tamtama Kota Semarang dan RSU Bhayangkara Semarang

“Dengan bersatunya melawan Covid-19, Ikatan Pengusaha Pernikahan diharapkan dapat menyemangati sektor akar rumput kami yaitu petani bunga, kami harapkan dapat menggerakan para pengusaha pernikahan di kota lainnya, “ tutur Eny Kusumastuti Owner Denar Kusuma Rias Pengantin.

Dia menuturkan untuk membuat acara serupa, agar semua petani bunga di Indonesia yang terdampak dapat optimis untuk melawan wabah Covid- 19 ini. Sekaligus para pejuang Covid-19 semakin bersemangat agar wabah ini segera usai dari Indonesia sesuai dengan tagline kegiatan kami #PastiSembuh #IndonesiaSehat#. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 36 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *