Home > HEADLINE > FPG DPRD Demak Bagikan Masker Pada Masyarakat

FPG DPRD Demak Bagikan Masker Pada Masyarakat

DEMAK[Kampusnesia] –Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kabupaten Demak membagikan masker kepada warga untuk mencegah penularan wabah Covid-19.

Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Demak Wahyu Eko Pujiyanto S Pd M Pd mengatakan kegiatan itu sebagai akuntabilitas fraksi sebagai perangkat partai di lembaga legislatif. Fraksi menempati posisi strategis dalam memoles wajah dan membangun citra partai didepan masyarakat.

“FPG di dewan itu wajah depan atau terasnya Partai Golkar, karena itu DPD selalu mendorong kepada fraksi baik secara institusional maupun personal anggota fraksi harus mengambil langkah – langkah positif dan bermanfaat langsung bagi masyarakat,” ujar Eko di Demak, Minggu (12/4).

Menurutnya, langkah positlif itu bisa berupa kebijakan baik legislasi, anggaran maupun kontrol terhadap jalannya eksekutif yang melekat pada tugas dewan.

Selain itu, lanjutnya, anggota fraksi juga bisa melakukan kegjatan – kegiatan sosial yang berkaitan langsung dengan kebutuhan masyarakat seperti kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker untuk melindungi diri dari penularan wabah Corona.

Dia menambahkan kegiatan sosial seperti itu saat ini penting sekali, warga butuh rasa aman di tengah pandemi Covid-19. Karena itulah FPG DPRD Demak ditengah suasana darurat Corona ini menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan dan penbagian masker kepada masyarakat seminggu sekali.

Pekan lalu (Jum’at 9/4), lanjutnya, FPG bekerja sama dengan BPBD Demak melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di pemukiman warga di Perum Wiku II Desa Katonsari Kecamatan Demak Kota.

“Secara bergiliran seluruh anggota fraksi akan mengikuti kegiatan ini. FPG bersama DPD saat ini sedang menyusun kegiatan lanjutan. Pekan lalu anggota fraksi yang turun di lapangan terdiri H Sutrisno (Wakil Ketua Komisi C) dan Hermin Widyawati S Pd (Ketua FPG),” tuturnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 56 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *