Home > EKONOMI & BISNIS > KAI Daop 4 Semarang Batalkan Lagi 8 Perjalanan KA

KAI Daop 4 Semarang Batalkan Lagi 8 Perjalanan KA

SEMARANG[Kampusnesia] – PT KAI Daop 4 Semarang kembali membatalkan 8 perjalanan KA lokal terhitung mulai 15 hingga 30 April 2020, akibat terjadi penurunan penumpang di tengah kondisi darurat Corona saat ini.

Kahumas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiantoro mengatakan pembatalan sebanyak 8 KA itu, dilakukan akibat okupansi penumang terus merosot tajam.

Menurutnya,  KA lokal seperti Kaligung tujuan Tegal – Cirebon dan Kedung Sepur jurusan Ngrombo okupansinya rata rata dibawah 10% setiap harinya.

“Sebanyak 8 KA yang dibatalkan terdiri KA Kaligung keberangkatan dari Semarang 13.50 WIB, Kaligung keberangkatan dari Semarang 08.50 WIB, Kaligung keberangkatan dari Cirebon 09.10 WIB, Kaligung keberangkatan dari Brebes 12.15 WIB,” ujarnya, Selasa (14/4).

Selain itu, lanjutnya, perjalanan yang dibatalkan KA Kedung Sepur keberangkatan Ngrombo 10.00 WIB, Kedung Sepur keberangkatan Semarang 06.20 WIB, Kedung Sepur keberangkatan Ngrombo 17.00 WIB, Kedung Sepur keberangkatan Semarang 14.10 WIB.

Selain KA lokal tersebut, tutur Kris, KA Ciremai pagi tujuan Bandung juga mengalami hal serupa dengan okupansi yang sangat rendah.

“KA Ciremai dibatalkan pula perjalanannya mulai 14 hingga 30 April 2020. KA Ciremai yang dibatalkan keberangkatan dari Semarang 06.30 WIB dan dari Bandung 17.00 WIB,” tururnya.

Krisbiyantoro menuturkan sejumlah KA lainnya masih dioperasikan ke sejumlah kota di Jateng, Jabar, Jatim dan Jakarta.

“KA sebagai alternatif yang masih dioperasikan dan dapat digunakan oleh masyarakat ke tujuan Bandung, Tegal, Purwokerto, Surabaya dan Pasar Senen Jakarta adalah KA Harina, Joglosemarkerto, Kamandaka, Maharani dan sebagian Kaligung yang masih menyisakan 4 perjalanan,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 6 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *