Home > HEADLINE > Relawan Eisti-Jos Edukasi Masyarakat Hindari Wabah Covid-19

Relawan Eisti-Jos Edukasi Masyarakat Hindari Wabah Covid-19

DEMAK[Kampusnesia] – Tim Relawan pasangan bakal calon (Bapaslon) bupati – wakil bupati Demak Eisti- Jos mengedukasi masyarakat yang beraktifitas di luar rumah untuk selalu  bermasker agar tidak terinfeksi wabah Covid-19.

Ketua Tim Relawan pasangan bakal calon (Bapaslon) bupati – wakil bupati Demak Eisti- Jos  H Sutrisno mengatakan para relawan Eisti – Jos terpanggil melakukan inovasi program melalui kegiatan edukasi agar masyarakat semakin memahami bahayanya wabah Corona.

“Kami langsung terjun ke ruang-ruang publik dan jalan-jalan umum untuk mengkampanyekan pentingnya menggunakan masker disaat tanggap darurat Corona seperti sekarang ini,” ujar Sutrisno, Selasa (14/4).

Menurutnya, dalam kampanye itu sekaligus dilakukan pembagian masker kepada warga yang belum/tidak mengenakan alat pelindung diri itu.

Kepada mereka, lanjutnya, diberitahukan bahwa mengenakan masker itu salah satu upaya melindungi diri sendiri, sekaligus melindungi orang lain dari ancaman penularan virus Covid-19.

Dia menambahkan gerakan kampanye bermasker ini murni kegiatan kemanusiaan, meski komunitas yang dipimpinnya terkait dan berawal dari gerakan politik untuk mensukseskan salah satu bapaslon bupati-wabup Demak yang akan berlaga dalam Pilkada September mendatang.

Kepada publik, lanjutnya, dipersilahkan membangun opini dan persepsinya masing-masing atas gerakan ini. Relawan Eisti-Jos akan terus bergerak mengedukasi dan bekerja sama dengan pihak manapun yang memiliki kepedulian melindungi warga Demak dari ancaman Covid-19.

Relawan Eisti-Jos yang sejak pekan lalu setiap hari lalu turun di lapangan, hingga kini telah membagi-bagikan 10.000 masker di berbagai daerah di Demak dan melakukan penyemprotan desnifiktan bersama dengan BPBD Demak.

Dia menuturkan masker yang dibagikan itu berasal dari eksponen relawan Eisti-Jos dan bantuan dari pihak-pihak lain yang mendukung gerakan ini.

“Kami bermitra dengan siapa saja, tidak membeda-bedakan warna politik, asal sama-sama menjalankan misi kemanusiaan di saat Pandemi Covid-19, mari kita jalan bareng menyelamatkan warga Demak,” tuturnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 71 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *