Home > HEADLINE > Alfamart Berikan Bantuan Sembako Untuk Ojol

Alfamart Berikan Bantuan Sembako Untuk Ojol

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menyalurkan bantuan kepada 30.000 mitra GoJek menyusul wabah virus Covid-19 yang berdampak terhadap merosotnya pendapatan para pekerja non informal.

Corporate Affairs Director Alfamart Solih mengatakan bantuan untuk mitra Gojek ini merupakan rangkaian program tanggap Alfamart Melayani Indonesia, dalam penanganan wabah Covid-19.

Menurutnya, bantuan senilai total Rp1,5 miliar itu, dengan rincian dana sebesar Rp1miliar merupakan hasil donasi konsumen Alfamart dengan menggandeng 4 yayasan terdiri BMCI Rp500 juta, LazisMu Rp250 juta, LazisNu Rp150 juta dan juga Mizan Amanah Rp100 juta.

Sedangkan tambahan sebesar Rp 500 juta, lanjutnya, merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart.

“Mereka para ojek online terkena imbas wabah Corona, pada saat mayoritas pekerja harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, menyebabkan penghasilan mereka ikut berkurang hingga kita salurkan terhadap driver GoJek yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima semarangpedia.com, Rabu (15/4).

Dia menambahkan bantuan yang bersumber dari donasi konsumen Alfamart dan CSR Alfamart itu akan disalurkan berupa 30.000  voucher digital bagi mitra driver Gojek, yang bisa dibelanjakan untuk subsidi pembelian kebutuhan makanan pokok seperti beras, gula minyak goreng maupun mie instan.

“Voucher tersebut akan diutamakan pada mitra driver yang berusia lanjut, telah berkeluarga serta bertempat tinggal di wilayah merah, yang lebih rentan terkena imbas pada masa tanggap darurat Corona, sehingga bantuan lebih tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sementara pihak Gojek menyambut baik bantuan yang diberikan Alfamart untuk mitra-mitranya. Sebelumnya Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa juga telah mendonasikan sembako kepada 200.000 mitra driver Gojek senilai @ Rp100.000, melalui voucher digital yang dapat ditukarkan di seluruh gerai Alfamart.

Lewat jaringan luas Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia, Gojek dapat menjangkau ratusan ribu mitra driver dengan bantuan yang tepat sasaran, sesuai kebutuhan mereka.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Alfamart serta konsumennya, termasuk dengan adanya donasi bagi 30.000 mitra driver kami. Kami percaya, kolaborasi ini dapat membantu meringankan beban biaya harian mitra driver serta menjadi jaring pengaman (safety net) untuk mereka. Lewat hal ini, kita berupaya memastikan mitra driver dan keluarganya tetap dapat terus memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Hans Patuwo, Chief of Operations Gojek.

Sebelumnya, Alfamart juga telah menyalurkan paket bantuan nutrisi dan vitamin untuk paramedis pada 50 Rumah Ssakit rujukan penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan disinfektan dilebih dari 100 titik fasilitas umum seperti rumah ibadah, serta pemberian hand sanitizer dan peralatan kesehatan lainnya.

“Dengan semangat gotong-royong dan saling membantu, saya yakin kita dapat bersama-sama melewati masa penuh tantangan ini,” tutur Solihin.

Alfamart berharap bantuan ini bisa mendorong pihak-pihak lain ikut bergerak juga membantu anak bangsa yang secara ekonomi cukup terdampak akibat penyebaran Covid-19. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 74 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *