Home > HEADLINE > Istighotsah MUI Jateng Disiarkan Langsung RRI & TVRI Jateng

Istighotsah MUI Jateng Disiarkan Langsung RRI & TVRI Jateng

SEMARANG[Kampusnesia] – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah akan menggelar istighotsah terbatas yang disiarkan secara langsung melalui stasiun TVRI Jawa Tengah, RRI Semarang, Surakarta dan Purwokerto, Kamis ( 16/4) pukul 19.30 WIB- 20.30 WIB.

Ketua Umum MUI Jawa Tengah Dr KH Ahmad Darodji MSi mengatakan acara ini berlangsung di Gradika Bhakti Praja, Komplek kantor gubernuran Jateng Jalan Pahlawan Semarang, dalam kegiatan ini MUI tidak mengundang masyarakat untuk hadir langsung di lokasi kegiatan.

“Tetapi masyarakat bisa mengikuti acara ini, istighotsah akan disiarkan langsung oleh dua Lembaga Penyiaran Publik (LPP) yakni TVRI dan RRI yang ada di Jawa Tengah, yakni Semarang, Solo dan Purwokerto,” ujar kyai Darodji, Rabu (15/4).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan ikhtiyar batin agar musibah dan ujian mewabahnya virus Covid-19 bisa secepatnya berakhir. Diyakini bahwa virus ini datangnya dari Allah SWT.

Karena itu, lanjutnya, sudah seharusnyalah umat Islam minta pertolongan kepada Allah SWT agar musibah dan ujian wabah Corona yang diturunkan Allah SWT ke dunia ini segera  diaakhiri.

Dia menambahkan agenda acara ini akan diawali dengan sambutan pengantar istighitsah dari MUI Jateng dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, pembacaan surat Yasin oleh Dekan Fakultas Syariah UIN Walisongo, Dr KH Arja’ Imroni dan pembacaan istighfar oleh Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah KH Ubaidillah Shodaqoh.

Kemudian, tutur Kyai Darodji, pembacaan rangkaian doa istighotsah yang dipimpin Ketua Takmir Masjid Agung Kauman Semarang KH Hanief Ismail.  Ketua PW Muhammadiyah Jateng Dr KH Muhammad Tafsir akan memimpin doa penutup istighighitsah bersama KH Said Al Mashad, pimpinan Ponpes Raudlotul Sa’idiyah Kali Alang, Gunungpati, Semarang.

“Umat Islam di Jateng diharapkan berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni membaca doa bersama yang dipandu para ulama melalui acara uang ditayangkan melalui TVRI Jateng atau RRI yang ada di Jateng,” tuturnya. (smh)

 

* Artikel ini telah dibaca 38 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *