Home > HEADLINE > Polda Jateng-Kodam IV/Diponegoro Beri Bantuan 9.000 Paket Sembako Untuk Warga

Polda Jateng-Kodam IV/Diponegoro Beri Bantuan 9.000 Paket Sembako Untuk Warga

SEMARANG[Kampusnesia] – Polda Jateng bersama Kodam IV/Diponegoro dan Akademi Kepolisian (Akpol) menggelar bakti sosial dengan membagikan 9.000 paket sembako yang tersebar di 1.156 titik di wilayah Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Rycko Anelza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro  Mayjen TNI Mochamad Effendi membagikan paket sembako di Pandean Lamper, Semarang dan Sawah Besar yang berlangsung Rabu (15/4).

Kapolda Jateng Rycko Anelza Dahniel mengatakan kegiatan bakti sosial pembagian sembako digelar serentak di wilayah Jateng.

Bantuan berupa paket sembako itu, lanjutnya, menyasar kepada warga yang terkena dampak Covid 19 di antaranya ojek online, tukang becak dan warga tidak mampu.

“Kegiatan bakti sosial pembagian sembako digelar di 1.156 titi di Jateng, diberikan kepada hampir 9.00 warga,” ujarnya saat memberikan paket sembako kepada warga di Pandean Lamper Semarang itu.

Kapolda menambahkan bantuan paket sembako untuk warga berasal dari iuran dari jajaran anggotanya.

“Sumbernya iuran para anggota hingga terkumpul sebesar Rp1,5 miliar dari kami. Uang itu dibelikan paket sembako dan barang untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan saat pandemi Covid19,” tuturnya.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi menuturkan bantuan dibagikan kepada warga yang saat ini terdampak Corona, sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal.

“Kami berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan seperti ojek online, warga miskin dan lainnya yang  saat ini terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 39 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *