Home > HEADLINE > ISNU Bantu APD Jamaah Masjid Agung Demak Selama Pandemi Covid-19

ISNU Bantu APD Jamaah Masjid Agung Demak Selama Pandemi Covid-19

DEMAK[Kampusnesia] – Selama berlangsungnya masa pandemi Covid -19, Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU  Kabupaten Demak akan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada kepada jamaah Masjid Agung Demak.

Ketua PC ISNU Demak H Muhammad Ali Maskun mengatakan bantuan APD itu, itemnya disesuaikan dengan kebutuhan jamaah masjid setiap minggunya. Setiap akhir pekan pengurus takmir masjid menyusun perkiraan APD yang dibutuhkan untuk mendukung kenyamanan  jamaah baik pada saat jum’atan atau menjalankan sholat rowatib lima waktu.

“Jadi bantuan yang diberikan sesuai dengan item APD yang dibutuhkan masjid setiap seminggunya. Bantuan ini diberikan sejak adanya penetapan darurat Corona hingga meningkat menjadi tanggap darurat corona seperti sekarang ini,” ujarnya Ali Maskun di Demak, Jum’at (17/4).

Menurutnya, insya Allah program bantuan APD ini akan terus direalisasikan hingga Pandemi Covid-19 oleh pemerintah dinyatakan berakhir. Bantuan yang sudah diberikan setiap minggunya selama ini adalah cairan disinfektan dan hand sanitazer.

Pada hari Jum’at ini, lanjutnya, sesuai dengan kebutuhan masjid, ISNU memberikan bantuan sabun cair sebanyak 20 liter. Sabun ini tidak hanya akan digunakan jamaah sholat Jum’at saja, tetapi juga diperuntukkan masyarakat yang akan berkunjung maupun yang akan nenjalankan sholat rowatib di masjid ini.

Dia menambahkan semakin mendekati bulan Ramadlan, pengunjung yang masuk ke komplek masjid semakin tinggi jumlahnya kendati dalam suasana tanggap darurat Corona.

Dari sisi jumlah atau volume bantuan, tutur Ali Maskun, memang tidak seberapa dibanding besarnya tantangan yang dihadapi selama Pandemi Covid-19.

Karena itu, lanjutnya, agar takmir bisa memberikan layanan yang maksimal kepada jamaah masjid, maka dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk menunjang berbagai akomodasi keselamatan jamaah yang akan menjalankan sholat maupun hanya berdoa di komplek masjid .

Ketua Bagian Personalia dan Standar Pelayanan  Internasional/ISO Masjid Agung Demak, KH Mahali mengucapkan terima kasih kepada ISNU Demak yang tidak pernah putus dalam  membantu masjid agar dapat  memberikan layanan maksinal kepada jamaah atau pengunjung masjid Agung Demak ini.

“Bantuan APD dari para sarjana NU  Demak selama ini telah kami salurkan sesuai dengan peruntukannya yakni memberikan dukungan layanan yang nyaman kepada masyarakat yang akan beraktifitas di masjid ini,” tuturnya. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 126 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *