Home > HEADLINE > Ansor Jateng Bentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Ansor Jateng Bentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19

SEMARANG[Kampusnesia] – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah (PW GP Ansor Jateng) membentuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19, sebagai upaya untuk membantu penanganan dan mengantisipasi persebaran virus Corona di Indonesia.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah H Sholahuddin Aly mengatakan pembentukan gugus tugas ini merupakan realisasi instruksi dari pimpinan pusat GP Ansor yang akan diteruskan dengan pembentukan di daerah hingga tingkat kelurahan atau desa (cabang – anak cabang – ranting).

“Melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19, GP Ansor akan memberi perhatian lebih kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi Corona ini, seperti masyarakat yang bekerja di sektor informal yang pendapayannya harian, buruh, dan kaum dhuafa,” ujar Gus Sholah di Semarang Sabtu (18/4).

Menurutnya, selama ini PP GP Ansor telah bekerja sama dengan Keuskupan Agung Pontianak melalui Yayasan Landak Bersatu dan Yayasan PenaMas mulia mengajak semua pihak yang peduli dengan aksi kemanusiaan untuk membagikan 1 juta paket sembako kepada warga terdampak pencegahan virus.

Pembagian paket sembako, ini, lanjutnya, akan difokuskan di Pulau Jawa yang terdampak paling parah akibat pandemi Corona dan Kalimantan Barat. Paket bantuan sembako sudah dimulai di Jawa Timur, Rabu (15/4), menyusul kemudian wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah hingga Kalimantan Barat.

Dia menambahkan selain itu, GP Ansor juga bekerja sama dengan Aice Group membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, kacamata goggles, masker, thermogun kepada 14 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Selain itu, tutur Gus Sholah, juga akan membagikan 500.000 es krim untuk para tenaga medis agar tetap ceria dalam menangani pasien. Hingga saat ini donasi kepada PP GP Ansor, termasuk pengurus di daerah terus mengalir, mulai dari bantuan masker kain, masker medis N95, vitamin, hand sanitizer, serta bahan dan alat disinfektan.

“Bantuan itu langsung disalurkan kepada masyarakat dan institusi medis yang membutuhkan. Untuk di Jawa Tengah, GP Ansor juga telah menggalang beberapa pihak untuk bergerak bersama menggelorakan kepedulian atas wabah virus Corona,” tuturnya.

Sampai saat ini, dia menambah, di Jateng telah disiapkan 2.700 paket sembako. Insyaallah akan dibagikan untuk mereka yang terdampak pada Senin (20/4) mendatang. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 86 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *