Home > EKONOMI & BISNIS > AGRIBISNIS > Sido Muncul Mulai Optimalkan Layanan Penjualan Melalui Online Dan Sidomunculstore

Sido Muncul Mulai Optimalkan Layanan Penjualan Melalui Online Dan Sidomunculstore

SEMARANG[Kampusnesia] –  PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk mulai mengoptimalkan dengan mendorong layanan penjualan produknya melalui online atau Sidomunculstore, di tengah sejumlah kota besar menerapkam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk pencegahan Covid-19.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan perminttan layanan pembelian berbagai produk Sido Muncul bisa dipesan dan dibeli melalui online atau Sidomunculstore, di tengah darurat pandemi Covid-19.

Produk Sido Muncul, lanjutnya, bisa didapatkan melalui layanan pembelian online di antaranya Tolak Angin, Tolak Linu, Vitamin C-1.000, Jahe Wangi, Sari Daun Papaya dan lainnya. Bahkan konsumen bisa membeli secara online dan Sidomunculstore.

Sebelum darurat Corona, produk Tolak Angin, Tolak Linu dan produk lainnya Sido Muncul menjadi primadona diserbu konsumen baik perorangan, para pedagang eceran maupun institusi perkantoran untuk membekali karyawan atau staff mereka dalam menjaga imunitas di tengah mewabahnya virus Covid-19.

Selama Januari-Februari lalu terjadi lonjakan penjualan produk fast moving Sido Muncul seperti Tolak Angin di pasar. Bahkan Vitamin C-1000 produk Sido Muncul pun ludes terjual habis.

Menurutnya, di tengah pendemi Covid-19 ini sejumlah produk Sido Muncul juga masih menjadi primadona dan banyak konsumen yang membeli produk Tolak Angin, Vit C-1000, termasuk Sari Daun Papaya juga laris terjual di beberapa agen.

“Pengalaman saya pada 2009 saat terkena DBD dan dirawat di RSPI selama 7 hari, namun 3 bulan kemudiaan sakit lagi dan saya dirawat dirumah. Waktu itu saya minum perasan daun papaya 3 kali sehari dan hari ke 5 saya sembuh,” ujarnya Irwan melalui Whashapp, Sabtu (18/4).

Semoga pengalaman ini, tutur Irwan, berguna bagi masyarakat pada saat sulit di tengah pandemi Covid-19 ini. Resespnya hanya 1 atau ½ lembar daun pepapaya diperas pakai air sekali minum.

Menurutnya, kalau suka pahit, ambil saja satu lembar daun pepaya kemudian diblender lalu di campur air masak 1/2 gelas, disaring (bukan direbus) dan diminum airnya sebelum makan 1 sampai 3 kali sehari.

Irwan menambahkan kalau tidak suka pahit, minum yang sudah diproduksi dengan kemasan kapsul. Bahkan banyak produk jenis herbal itu dengan berbagai merek. Produk dari Sido Muncul Sari Daun Papaya juga bisa dibeli melalui online dimana saja atau melalui Sidomunculstore.

“Kami juga menghimbau kepada konsumen untuk tetap tinggal di rumah sesuai anjuran pemerintah. Konsumen dapat memaksimalkan penggunaan layanan untuk mendapatkan produk Sari Daun Papaya Sido Muncul dengan pembelian online, “ turur Irwan.

Sebelumnya Sido Muncul juga ikut berpartisipasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak darurat Corona.

Bantuan berupa 1.000 paket sembako diberikan untuk warga Bekasi Barat dan di Semarang bantuan paket produk Sido Muncul untuk meningkatkan daya tahan tubuh diberikan kepada Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang

Tidak hanya itu, selama pandemi Covid-19 Sido Muncul juga telah menyalurkan bantuan langsung kepada lansia, pengemudi ojek online, supir taxi dan bajaj.

“Kami juga bekerja sama dengan PMI, benihbaik.com, IDI, Rumah Perubahan, dan kitabisa.com. Bahkan telah mendistribusikan bantuan langsung ke beberapa rumah sakit,” ujar Irwan.

Bantuan Sido Muncul ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19. Sido Muncul juga telah menyiapkan dana sebesar Rp15 miliar yang akan disalurkan dalam bentuk paket produk Sido Muncul, paket sembako, uang tunai, APD berupa Hazmat, Sarung Tangan, Masker, Face Shield, Virus Transport Media (VTM), Rapid Test, Hand Sanitizer, dan Disinfektan. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 159 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *