Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Alumni SMAN 1 Demak 2005 Galang Dana Untuk Tanggulangi Wabah Corona

Alumni SMAN 1 Demak 2005 Galang Dana Untuk Tanggulangi Wabah Corona

DEMAK[Kampusnesia] – Forum Alumni SMA N 1 Demak  2005 (Fasdem 05 ) menggalang dana untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi ancaman persebaran virus Corona di  wilayah kota wali ini.

Koordinator Fasdem 05 Dhanis Herwin Septiawan mengatakan untuk memobilisasi dana itu telah disiapkan rekening khusus dengan nomor 2006-01-005445-50-5 BRI Atas nama Alumni SMA N 1 Demak 2005.

“Rekening ini untuk menampung donasi yang akan digunakan untuk membantu penanganan korban penyebaran Covid-19 atau korban terdampak penanganannya,” ujar Dhanis di Demak, Sabtu (18/4)

Menurutnya, per 16 April lalu terkumpul dana sebesar Rp13.945.000 di rekening itu dan digunakan untuk membiayai pengadaan alat pelindung diri (APD) dan langsung disumbangkan kepada RSUD Sunan Kalijaga, Puskesmas Demak I, Puskesmas Demak II, Puskesmas Demak III, Puskesmas Mijen , Puskesmas Mijen I dan II.

APD itu, lanjutnya, d iantaranya berupa masker N-95 sejumlah 40Pcs, masker kain sejumlah 1250 Pcs, Face Shiled sebanyak 40 Pcs dan Hand Sanitizer dengan total 35 liter. Bantuan itu diserahkan Sabtu (18/4).

Dia menambahkan Fasdem 05 akan terus bergerak menggalang dana melalui rekening itu  hingga berakhirnya masa pandemi Covid-19. Hasil donasi itu selanjutnya akan digunakan untuk mendukung  pihak-pihak yang melakukan kegiatan  penanganan korban Covid-19.

Fasdem 05, tutur Dhanis, tergerak untuk berpartisipasi menanggulangi wabah Corona di Demak setelah warga Demak dikagetkan dengan adanya pasien positif Covid-19 yang diumumkan oleh Pemkab Demak.

“Semua elemen masyarakat harus bergerak bersama dalam upaya menanggulangi wabah ini sesuai dengan kapasitas yang dimiliki,” tuturnya.

dr Tyas salah satu dokter jaga di rumah sakit Sunan Kalijaga mengucapkan banyak terima kasih atas donasi yang diberikan ini. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 79 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *