Home > HEADLINE > Olivia Dan Regina Sumbangkan Celengan Pink Untuk Bantu Tenaga Medis

Olivia Dan Regina Sumbangkan Celengan Pink Untuk Bantu Tenaga Medis

SEMARANG[Kampusnesia] – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kedatangan tamu istimewa Minggu (18/4) sore. Dua bocah datang menyumbangkan celengan kesayangannya untuk disumbangkan pada penanganan wabah Covid-19.

Kedua Bocah itu bernama Olivia (8) dan Regina (6). Datang diantar orangtuanya pasangan Bimo Triwicaksono dan Angela Desi. Dengan malu-malu Olivia mengatakan celengan berbentuk kaleng berwarna pink itu telah berusia satu tahun lebih.

Setiap hari dia memasukkan uang dari recehan hingga sepuluh ribu rupiah ke dalamnya. Uang itu bukan pemberian orang tuanya. Melainkan hasil dari menjual stiker selama di sekolah.

“Mama beli stiker di toko, saya guntingin satu-satu, saya jual ke teman-teman seribu, dua ribu, lima ribu, terus saya tabungin. Semula nabung mau buat beli alat sekolah, sekarang nyumbang buat pak dokter saja untuk beli masker,” tuturnya.

Olivia yang tinggal bersama orangtuanya di Jalan Gunung Gebyok, Bendungan, Gajahmungkur, Kota Semarang ini ingin pagebluk Corona lekas rampung. Dia mengaku banyak mengetahui tentang virus itu dari televisi.

“Kemarin lihat berita tentang Corona, penyakit itu lho pak yang bikin orang meninggal kalau ketularan,” ujar siswa kelas 2 SD Theresiana Semarang itu.

Selain membantu dokter, Olivia menyumbangkan uang agar virus cepat dibasmi sehingga dia  segera sekolah lagi. Bahkan sudah bosan di rumah dan ingin berangkat sekolah untuk belajar dan bermain dengan teman-temannya.

“Bosan banget sudah satu bulan di rumah, pengin sekolah lagi,” tuturnya.

Bagi Ganjar, Oliv dan Regina telah melakukan hal yang luar biasa. Merelakan tabungannya selama satu tahun dari hasil dia jualan stiker, sampai kepeduliannya kepada tenaga medis.

“Ini tabungannya diterima pak Gubernur, buat beli masker. Besok nabung lagi ya,” ujar Ganjar.

Di akhir pertemuan, Ganjar meminta Olivia menyampaikan sesuatu pada para dokter.

“Dok ini sumbangan saya. Supaya Coronanya cepat selesai. Tapi saya gak tahu berapa jumlahnya, biar pak Ganjar saja yang buka” tutur Olivia. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 38 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *