Home > HEADLINE > GP Ansor Dan Aice Distribusikan APD Untuk 14 RS Rujukan Covid-19

GP Ansor Dan Aice Distribusikan APD Untuk 14 RS Rujukan Covid-19

JAKARTA[Kampusnesia] – Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Aice Group resmi melepas keberangkatan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor untuk mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 14 rumah sakit rujukan penanganan Covid-19.

Pelepasan itu berlangsung di kantor pusat GP Ansor di Jalan Kramat Raya 65A, Jakarta yang dilakukan oleh Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Senin (20/4).

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan APD, seperti baju hazmat, kacamata goggle, masker dan laimnya bagi tenaga medis yang menangani Covid-19 masih sangat diperlukan, mengingat kebutuhan akan APD sangat tinggi.

Tak hanya pemerintah, lanjutnya, sejumlah pihak ikut membantu menyumbang kebutuhan APD yang sangat diperlukan tenaga medis tersebut, termasuk GP Ansor dan Aice Group.

“Pimpinan Pusat GP Ansor bersama Aice Group ikut membantu menyumbang APD bagi para tenaga medis di rumah sakit. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor mulai mendistribusikan APD itu berupa baju hazmat, kacamata goggle, masker, termasuk alat pengukur suhu tubuh (thermogun),” ujarnya.

Menurutnya, bantuan APD distribusikan untuk 14 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabodetabek dan Jawa Tengah. Distribusi APD ini adalah misi kemanusian GP Ansor dan Aice.

“Semoga menjadi inisiatif dan pendorong semua elemen bangsa untuk secara kolektif bekerja sama memperbaiki kondisi penanganan Covid-19 secara umum dan memperbaiki risiko paparan tenaga medis akibat minimnya APD,” tutur Gus Yaqut panggilan akrab Ketum GP Ansor itu.

Gus Yaqut menuturkan misi kemanusiaan GP Ansor dan Aice Group kepada 14 rumah sakit rujukan Covid-19 se-Jabodetabek dan Jawa Tengah dimulai Senin (20/4). Rumah sakit pertama yang dituju adalah RSUD Koja.

Sementara itu, Brand Manager Aice Group Holding Pte Ltd Sylvana Zhong menuturkan Aice Group dari sektor swasta bekerja sama dengan GP Ansor turut mendukung upaya pemerintah dalam mendistribusikan donasi APD bagi tenaga kesehatan ke rumah sakit rujukan Covid-19 dalam menangani pasien Corona.

“Aice group berkomitmen untuk selalu melakukan upaya dalam mengatasi krisis Covid-19 dan bersama GP ANSOR mendukung Pemerintah untuk mengurangi beban para pahlawan nasional yang berada di garis depan melawan penyebaran wabah Covid-19. Kami berharap semua pihak saling mendukung di masa-masa sulit ini dan wabah segera berlalu,” tutur Sylvana Zhong.

Aice Group Holdings Pte Ltd merupakan perusahaan yang terdaftar di Singapura memiliki produk es krim berkualitas yang sehat dan trendi untuk dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama sangat cocok bagi masyarakat di kawasan Asia Tenggara.

Selain selalu mengembangkan produk berkualitas, Aice juga memiliki misi sosial yang mulia yaitu ‘membantu masyarakat mendapatkan hidup lebih indah’, sesuai dengan slogan yang selalu menyemangati dunia, ‘Have an Aice Day’.

Produk Aice yang sangat beragam varian rasanya, bahkan telah memperoleh Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI, satu-satunya lembaga yang memiliki auditor halal dan sah di Indonesia. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 101 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *