Home > HEADLINE > Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/Diponegoro Kembali Bagikan Sembako

Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/Diponegoro Kembali Bagikan Sembako

SEMARANG[Kampusnesia] – Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melakukan blusukan ke kampung untuk membagikan sembako kepada warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19.

Kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh TNI dan Polri serentak di seluruh Jateng ini, dua pimpinan Polri dan TNI itu menyambangi rumah warga di wilayah Kelurahan Wonotingal Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Selasa (21/4).

Dari pintu ke pintu rumah warga, Kapolda dan Pangdam membagikan paket sembako dan uang lauk pauk kepada warga terdampak Covid-19.

Kapolda Jateng Rycko Anelza Dahniel mengatakan kegiatan bantuan sosial kali dengan membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di kampung-kampung. Kegiatan sosial itu serentak digelar di seluruh Indonesia.

“Sebelumnya, kami sudah menggelar bantuan sosial, kali ini adalah yang ketiga kalinya menggelar bantuan sosial dengan TNI,” ujarnya seusai memberikan bantuan sembako kepada warga Wonotingal itu.

Rycko menambahkan pembagian sembako di wilayah  Jawa Tengah digelar di 12.000 titik.

“Hari ini, ada 12.000 titik di wilayah Jateng yang dibagikan paket sembako dengan cara dari pintu ke pintu rumah warga tidak mampu dan terdampak Covid-19,” tuturnya.

Dia menambahkan bantuan sembako dengan sasaran yang terpilih dan tepat sasaran.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara saudara kita yang tidak bisa bekerja sehingga tidak mendapatkan penghasilan karena pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda mengingatkan masyarakat yang menerima bantuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kami berharap masyarakat jangan terprovokasi dalam pelanggaran hukum. Jika ada pihak yang mengajak hal hal melanggar hukum, segera laporkan kepada Polisi maupun TNI,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Pangdam 1V/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis, Dandim 0733/BS Semarang Kolonel Kav TNI Zubaedi. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 15 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *