Home > HEADLINE > Jateng Siapkan Sejumlah Tempat Untuk Tampung Migran

Jateng Siapkan Sejumlah Tempat Untuk Tampung Migran

SEMARANG[Kampusnesia] – Pemprov Jateng mempersiapkan tempat karantina bagi pekerja migran yang hendak pulang kampung halaman, sebagai upaya  untuk menghindari adanya penularan Covid-19 dari pekerja ke keluarga di kampung halamannya.

Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Jateng Sudaryanto mengatakan hingga saat ini pihaknya sedang melakukan proses administrasi terkait penggunaan aset milik provinsi itu.

“Yang sudah direnovasi BBSDM Solo dan STIE Bank Jateng, dua tempat itu sudah siap. Untuk prosesnya kita sedang ajukan ke Gubernur untuk ditandatangani SK (Surat Ketetapan) sebagai landasan hukumnya,” ujarnya, Rabu (22/4).

Nantinya, lanjutnya, ada 36 tempat yang telah ditinjau dan beberapa tempat di antaranya bahkan bisa menampung ratusan tempat tidur dan diharapkan bisa menampung warga yang hendak dikarantina.

Tempat yang disiapkan itu, tutur Sudaryanto, di antaranya Asrama Haji Donohudan, Bapelkes Sewakul Ungaran, Mess Kesehatan Bandungan, Balatkop Srondol, BPSDMD Semarang, Transito Tugu, Eks BP Dikjur Brotojoyo, Balai Latihan Kerja 1, Aula Kantor Eks Bakorwil Pati, Gedung Eks Bakorwil Kedu, Bapelkes Gombong Kebumen, Bapelkes Wonosobo, Balai Latihan Kerja dan Transmigrasi Klampok Banjarnegara, Wisma Papandayan, Wisma Guntur, Wisma Pemda Menteri Supeno, Hotel Garuda Kopeng dan Hotel Pondok Slamet Baturadden.

Selain itu, diamemambahkan setiap tempat karantina akan disiagakan petugas, baik pengamanan maupun para tenaga medis.

“Peruntukannya beda-beda, ada yang untuk dokter seperti di Hotel Kesambi Hijau. Ada yang untuk anak buah kapal, ada yang untuk mahasiswa yang baru pulang dari luar negeri. Ini dipersiapkan kalau sampai nanti terjadi outbreak , mudah-mudahan tidak,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 116 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *