Home > EKONOMI & BISNIS > KAI Maksimalkan Layanan Angkutan Logistik Di Masa PSBB

KAI Maksimalkan Layanan Angkutan Logistik Di Masa PSBB

SEMARANG[Kampuisnesia] –  PT KAI khususnya Daop 4 Semarang mulai memaksimalkan lini angkutan barang menggunakan Kereta Api, di tengah menurunnya volume angkutan penumpang akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami siap mendistribusikan barang retail termasuk bahan pangan seperti beras, buah – buahan, sayuran dan bahan lainnya dengan aman, tepat waktu serta efisien dalam masa PSBB yang diberlakukan di berbagai daerah,” ujar Kahumas PT Kai Daop 4 Semarang Krisbiantoro, Rabu (22/4).

Rail Express, lanjutnya, merupakan layanan angkutan barang dari Stasiun ke Stasiun dengan harga terjangkau dengan besaran tarif Rp250 per kg hingga Rp1.500 per kg tergantung jarak tujuan.

Menurutnya, terdapat 60 stasiun di pulau Jawa ini yang merupakan tujuan pengiriman barang melalui Rail Express. Prosesnya mudah saja, cukup datang ke stasiun menyerahkan barang yang akan dikirim ke loket Rail Express dan pengambilan juga di loket Rail Express stasiun tujuan.

Sesuai PerMenKes No.9 tahun 2020 tentang Pedoman PSBB Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, disebutkan bahwa Perusahaan Transportasi Logistik untuk bahan pangan masih dapat beroperasi tanpa pembatasan.

“Semoga layanan barang ini dapat membantu masyarakat yang akan mendistribusikan barang nya pada masa pandemi saat ini,” tutur Kris. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 8 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *