Home > HEADLINE > RSI NU Demak Sumbang APD Kepada Satgas NU Peduli Covid-19

RSI NU Demak Sumbang APD Kepada Satgas NU Peduli Covid-19

DEMAK[Kampusnesia] – Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU) Demak Jawa Tengah menyumbangkan seperangkat alat pengaman diri (APD) kepada Satgas NU Peduli Covid-19 Demak.

Direktur RSI NU Demak, dr Abdul Aziz mengatakan APD yang disumbangkan ini dapat digunakan untuk mendukung berbagai aktifitas di lapangan terkait penanganan wabah corona yang mengancam keselamatan warga.

Penyerahan bantuan berlangsung di posko Satgas NU Peduli Covid-19 Demak, Jalan Sultan Fatah Demak, Rabu (22/4). Bantuan diserahkan langsung Direktur RSI NU Demak, dr Abdul Aziz dan diterima Wakil Ketua Satgas, Nurul Muttaqin.

Acara serah terima bantuan ini juga disaksikan para pimpinan Satgas tingkat kecamatan yang sedang mengikuti pembekalan strategi advokasi Satgas dalam membantu warga yang menjalani karantina di rumah.

Menurutnya, jenis atau item APD yang disumbangkan itu meliputi Masker Kain, Aseptic GEL, Face Sheild Tutup, Kaca mata Google dan Aseptic. Item-item APD ini memenuhi standar persyaratan untuk dipakai petugas saat memberikan layanan terhadap warga yang berstatus  orang dalam pemantauan/pasien dalam pengawasan (ODP/PDP), termasuk saat menjalankan tugas screening.

APD yang dipakai petugas itu, lanjutnya, sudah memenuhi standar protokol kesehatan dan keamanan bagi petugas kesehatan dan keamanan, karena itulah RSI NU Demak menyumbangkan  fasilitas ini agar Satgas bisa berbuat lebih  maksimal lagi.

Dia menambabkan bantuan ini sebagai pemicu saja, diharapkan ada pihak-pihak yang mendonasikan fasilitas seperti ini kepada Satgas, agar gerak Satgas bisa lebih massif karena jumlah petugas yang menggunakan APD ini semakin bertambah,” ujarnya

Item APD ini, tutur dr Abdul Aziz, saat ini sangat dibutuhkan karena diperkirakan arus warga di berbagai wilayah di Demak yang kembali dari merantau atau belajar di luar daerah semakin meningkat, sehingga dibutuhkan berbagai fasilitas APD. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 82 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *