Home > HEADLINE > BPBD Kota Semarang Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer Pada Warga

BPBD Kota Semarang Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer Pada Warga

SEMARANG[Kampusnesia] – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sejumlah masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Kegiatan kali ini, BPBD membagikan sebanyak 2.000 masker dan 1.500 hand sanitizer kepada sejumlah jama’ah masjid  masjid dan gereja di wilayah Kota Semarang, dari sebelumnya telah dilakukan di sejumlah lokasi keramaian.

Kepala BPBD Kota Semarang Rudianto mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan langkah dari BPBD Semarang dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Semarang.

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, lanjutnya, BPBD juga menyosialisasikan sejumlah edukasi kepada masyarakat di antaranya rajin mencuci tangan, pola hidup sehat dan menjauhi kerumunan.

“Bagi warga yang terpaksa ingin keluar rumah, harus menggunakan masker. Dengan kegiatan bagi masker kali ini, masyarakat bisa terhindar dari ancaman penularan Covid-19,” ujarnya, Jumat (24/4).

Sementara itu, Sekretaris BPBD Semarang Winarsono menuturkan jika sebelumnya, BPBD Semarang juga melakukan kegiatan serupa di sejumlah wilayah di Kota Semarang meliputi depan Kantor Pos Berok, Kawasan Tugu Muda, Kawasan Simpang Lima, dan beberapa jalan protokol.

Kegiatan serupa, lanjutnya, diharapkan bisa dilaksanakan lagi, mengingat saat ini pandemi wabah virus Corona masih menjadi perhatian di Kota Semarang. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 49 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *