Home > HEADLINE > RSI NU Demak Terima Bantuan Masker Dari PT Saniharto

RSI NU Demak Terima Bantuan Masker Dari PT Saniharto

DEMAK[Kampusnesia] – Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSI NU) Demak  menerima bantuan sebanyak 65  Pcs Masker spek KN 95 dari PT Saniharto Enggalharjo Indonesia.

Bantuan itu diserahkan Perwakilan PT Saniharto dan diterima Direktur RSI NU Drs dr Abdul Aziz di ruang pertemuan RSI NU Demak, Rabu (29/4).

Humas RSI NU Demak Siti Khoirul Umiyati mengatakan bantuan dari komunitas dunia usaha ini sangat berarti bagi lembaga layanan kesehatan seperti RSI NU Demak di masa tanggap darurat Corona seperti sekarang ini.

“Ketersediaan alat pelindung diri atau APD untuk petugas kesehatan saat ini sangat terbatas jumlahnya, sementara kebutuhannya sangat tinggi, sehingga bantuan ini sangat berarti bagi tenaga medis,” ujar Umiyati di Demak, Rabu (29/4).

Manajer Umum RSI NU Demak Nurul Hadi menuturkan pihaknya tidak melihat jumlah bantuan, tetapi iniasi dan partisipasi dalam gerakan kamanusiaan ini dapat menumbuhkan motivasi dan semangat para petugas kesehatan dalam menjalankan misi kemanusiaan ini.

Menurutnya, masker jenis ini sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis, terutama terkait dengan aktifitas pelayanan kesehatan masyarakat di era sulit akibat pandemi Covid-19.

Dia menambahkan kalangan dunia  usaha diharapkan terketuk untuk mengulurkan tangan guna bersama-sama menghadapi dampak mewabahnya virus Corona ini. Bahkan langkah PT Saniharto diharapkakn bisa diikuti industriawan lainnya.

Tim medis, tutur Nurul Hadi, saat ini selain membutuhkan ketersediaan masker juga sangat membutuhkan ketersediaan baju hasmad masker bedah, sarung tangan, sabun cuci tangan, vitamin dan nutrisi untuk petugas medis mengantisipasi berbagai kemungkinan terburuk.

“Kepada masyarakat kami himbau agar berhati-hati dan jangan mengendorkan kedisiplinannya dalam menjalani hidup sehat agar tidak terinfeksi wabah Corona,” tuturnya.

Dia mengatakan agar bisa menjalani hidup sehat, masyarakat hendaknya memenuhi anjuran pemerintah untuk stay ad home. Jangan mudik dan jaga jarak agar dapat memutus mata  rantai penularan Covid 19.

“Semoga wabah covid 19  segera berlalu dan kita selalu dalam kondisi sehat,” ujarnya (smh)

* Artikel ini telah dibaca 313 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *