Home > HEADLINE > Ditengah Pandemi, HUT Kota Semarang Ke- 473 Bawa Berkah

Ditengah Pandemi, HUT Kota Semarang Ke- 473 Bawa Berkah

SEMARANG[Kampusnesia] – Kota Semarang mencatat sejarah baru dalam memperingati hari jadinya ke-475 di tengah Pandemi Covid-19, dengan mendapat berkah dinobatkan sebagai kota dengan perencanaan dan pencapaian terbaik nasional 2020.

“Selamat HUT untuk Kota Semarang yang ke 473,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu (2/5).

Namun karena masih menghadapi masa Pandemi, Ganjar berharap warga Semarang bisa menjadi contoh daerah lain dalam menyikapi Covid-19 ini. Terlebih Kota Semarang saat ini telah menerapkan status Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM).

“Tentu di tengah wabah seperti ini layak kemudian seluruh warga Kota Semarang untuk mendukung tertib, mendukung jaga jarak, mendukung pakai masker, mendukung cuci tangan bersih terus menerus,” tuturnya.

Menurutnya, tanpa peran serta warga, penetapan status apapun tidak akan ada artinya. Terlebih setelah Gugus Tugas COVID-19 memprediksi salah satu kota yang bisa menjadi epicentrum baru penularan Virus Corona selain Jabodetabek adalah Semarang.

“Mau ataupun tidak, jika masyarakat menghendaki pagebluk ini segera berakhir maka warga harus semakin ketat menerapkan protokol kesehatan. Tentu saja ini bagian dari rasa cinta kita pada Kota Semarang. Kita dukung terus Kota Semarang untuk bekerja bersama-sama,” ujarnya.

Ganjar juga bersyukur, meski tengah menghadapi masa sulit di hari peringatan HUT ke 473 ini, sebuah prestasi juga ditorehkan oleh Kota Semarang sebagai kota terbaik dalam perencanaan dan pencapaian. Hingga sebuah berkah di tengah musibah.

“Tepat ketika ulang tahun Kota Semarang dinobatkan secara nasional sebagai kota yang terbaik dalam perencanaan. Selamat sekali lagi,” tuturnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 36 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *